Nur Rahmatu Harap Gapensi Sulteng Berkibar Kembali di bawah Pengurus Baru

SULTENG,CS – Wakil Ketua Komisi II DPRD Sulteng H M Nur Dg Rahmatu berkesempatan hadir dalam pelantikan pengurus Gapensi Sulteng periode 2022-2027, Kamis 22 September 2022 di Hotel Santika Palu.

Pelantikan dihadiri langsung Ketua umum BPD Gapensi, Iskandar Z Hartawi bersama Sekjend Rukman N Karumpa.

Gubernur Sulteng dalam pelantikan ini diwakili Staf Ahli Bidang SDM, Pengembangan Kawasan dan Wilayah Sekretariat Daerah Provinsi Sulteng, Farida.

H M Nur Dg Rahmatu dalam sambutannya mengatakan Gapensi merupakan asosiasi jasa konstruksi nasional yang didirikan di Tretes, Provinsi Jawa Timur, pada 8 Januari 1959. Sebagai asosiasi konstruksi tertua juga terbesar di Indonesia,Gapensi merupakan organisasi yang dapat mengembangkan usaha membina dan mengembangkan rasa kesetiakawanan.

Baca Juga :  Tenny : Intervensi Stunting Bukan Persoalan Pakai Kalung

Ia mengapresiasi dan mensupport seluruh anggota BPD Gapensi Sulteng yang telah dikukuhkan. Ia berharap pengurus bisa membawa Gapensi Sulteng berkibar kembali.

Menurutnya APBD Sulteng tahun 2023 jika dijalankan dengan baik maka project infrastruktur akan menyerap 50persen tenaga-tenaga konstruksi dan kebutuhan-kebutuhan konstruksi.

Hal itu menyebabkan pelaku konstruksi di Sulteng mendapatkan tantangan sekaligus peluang. Sehingga bisa memberi nilai-nilai profesionalisme, yang berintegritas untuk mewujudkan usaha yang lebih baik. Karena itu pelaku usaha di Sulteng, sebelum melangkah lebih jauh ada baiknya diberikan pembinaan dan sosialisasi.

Baca Juga :  MTsN 4 dan MAN IC Palu akan Diaudit Itjen Kemenag, Ini Pesan Plt Kakanwil

Nur Rahmatu berpendapat dalam melaksanakan pekerjaan konstruksi ada 3 poin penting yang harus diterapkan. Yaitu profesionalisme, tepat waktu, dan tepat pelaksanaanya. Poin ini sangatlah penting agar pekerjaan konstruksi dapat berjalan dengan baik.

Ketua Umum Gapensi Iskandar m mengatakan, pengurus yang baru dilantik agar dapat bersama-sama memajukan organisasi dan menjalin kemitraan dengan pemerintah daerah dalam membangun daerah di bidang jasa dan konstruksi. Iskandar berharap pengurus Gapensi Sulteng dapat lebih kuat menghadapi era persaingan digital ini.

Sementara Staf Ahli Bidang SDM, Farida dalam sambutan Gubernur juga sangat mengapresiasi. Farida berterimakasih kepada Ketua Umum BPD Gapensi yang telah hadir langsung dalam mengukuhkan pengurus tersebut.

Baca Juga :  Penyintas Huntara Layana Kembali Datangi DPRD Sulteng

Farida berkata, momen pelantikan adalah langkah awal yang baik untuk memberikan spirit.

Beberapa hal penting yang menjadi penekanan Gubernur Sulteng kepada pengurus Gapensi baru antara lain mendukung program-program gerak cepat membangun Provinsi Sulteng yang lebih maju dan lebih sejahtera.

Menurunkan kemiskinan dan meningkatkan fiskal daerah, membuka lapangan kerja, membangun infrastruktur dan memanfaatkan potensi geo strategis sebagai penyangga IKM.

Farida berharap pengurus Gapensi Sulteng memberikan program-program yang dapat meningkatkan kompetensi dan fasilitas pada pengurus Gapensi sehingga dapat melahirkan pengusaha konstruksi nasional dari Sulteng.(ADV).

Pos terkait