Buka Muscab X Hiswana Migas Sulteng, Wagub Minta Pelaku Usaha Migas Punya Rasa Memiliki pada Daerah

PALU, CS – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Drs. H. Ma’mun Amir mendorong pelaku usaha migas agar punya rasa memiliki dan kepedulian terhadap Sulteng.

“Tolong punya rasa memiliki terhadap daerah ini agar timbul komitmen saudara membangun Sulawesi tengah,” imbau Ma’mun saat menghadiri pembukaan Musyawarah Cabang ke-X Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Sulteng bertempat di kantor Hiswana Migas, Jum’at 3 Mei 2024 malam.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Pemda Morowali Bangun Ponpes Modern Kerjasama PB Al-Khairaat dan IMIP

Apresiasi diberikan wagub atas pelaksanaan muscab sebagai sarana demokratis untuk mencari pemimpin visioner yang juga peduli dengan pembangunan Sulteng lewat kontribusi sektor migas.

Olehnya Wagub menitip harapan, semoga Hiswana Migas dapat menjadi corong yang ikut memperjuangkan bagi hasil sektor migas yang lebih proporsional ke daerah penghasil migas seperti Sulteng.

“Rakyat Sulawesi Tengah membutuhkan bantuan Hiswana Migas,” ucapnya agar Hiswana Migas ikut menyuarakan harapan tadi.

Dengan adanya IKN Nusantara di Kalimantan, maka menjadikan Sulteng sebagai kawasan penyangga terdekat, ditandai dengan masifnya pembangunan infrastruktur untuk mewujudkan konektivitas wilayah.

Baca Juga :  BI Sulteng Kembangkan Program Hidroponik di Kelurahan Lolu Utara Palu

Diyakini Wagub bahwa kondisi ini akan memicu peningkatan kebutuhan bahan bakar dan diharapkan Hiswana Migas dapat mengambil peran aktif dalam memasok kebutuhan logistik IKN.

“Semuanya akan membutuhkan bahan bakar karena tidak mungkin kendaraan bisa jalan sendiri,” tandasnya.

Diantara undangan yang hadir, nampak mantan Wagub Sulteng periode 2001-2006 yang kini berkecimpung di usaha migas H. Rully Lamadjido, SH, Ketua DPC VII Hiswana Migas Sulteng Ir. H.M Ridwan Rahman, Ketua DPD VII Hiswana Migas, Hasbidin, perwakilan Pertamina dan mitra kerja terkait. **

Pos terkait