Demo Tolak Pemadaman Bergilir, PLN Bungku Beri Dua Pernyataan Sikap

MOROWALI, CS – Aliainsi mahasiswa dan masyarakat bersatu melakukan aksi demo di kantor PLN unit layanan pelanggan (ULP) Bungku Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah, di jalan Adhyaksa Kelurahan Marsaoleh Kecamatan Bungku Tengah, Senin 3 Oktober 2022.

Massa aksi datang lantaran pihak PLN kembali melakukan pemadaman listrik secara bergilir. Aparat kepollisian dari Polres Morowali, Polsek Bungku Tengah dan Polsek Bungku Barat dan Satpol- PP berjaga-jaga mengawal jalannya aksi.

“Pemadaman bergilir ini sudah berulang-ulang kali dilakukan oleh PLN. Kenapa tidak ada penyelesaian yang konkret. Maka dari itu, massa aksi hari ini menyatakan sikap menolak pemadaman listrik yang kembali dilakukan dalam beberapa hari terakhir ini,” ujar salah seorang mahasiswa yang mewakili massa aksi saat berorasi, yang disambut seruan dari kelompok massa aksi dengan ucapan hidup mahasiswa dan hidup rakyat morowali.

Baca Juga :  Bersihkan Kota, Pemkab Pasangkayu Kerahkan ASN

Tak lama berorasi sebanyak lima orang perwakilan massa aksi diundang pihak PLN untuk berdialog dengan Manejer PLN ULP Bungku. Desnart Sabudu. Diakhir pertemuan pihak PLN ULP Bungku memuat dua poin pernyataan kedalam berita acara.

Pertama pihak PLN menjamin dan memastikan akan segera menghentikan pemadaman listrik secara bergilir. Sedangkan poin kedua pihak PLN akan menyelesaikan pemadaman listrik dengan waktu satu minggu kedepan.

Kelompok massa mengakhiri aksinya dan membubarkan diri setelah Manejer PLN ULP Bungku, turun membacakan langsung kehadapan massa salinan berita acara pertemuan yang sudah berisikan dua poin pernyataan tersebut.

Baca Juga :  Bupati Banggai Janji Tuntaskan Sengketa Lahan PT Sawindo dan Warga Batui

Seperti diketahui, sebelum berada di kantor PLN massa mengawali aksinya lebih dulu di Kantor Bupati Morowali. Dan, aksi yang dimulai di waktu pagi hingga siang hari, juga berjalan aman dan terkendali.(MRM)

Pos terkait