Persiapan Perayaan Harkanas di Parimo Sudah Capai 70 Persen

Kepala DKP Provinsi Sulteng, Moh. Arif Latjuba, di Palu, Kamis 3 November 2022. (FOTO : channelsulawesi.id)

SULTENG, CS – Persiapan menyambut gelaran Hari Ikan Nasional (Harkanas) di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) sudah mencapai 70 persen.

“Dari hasil koordinasi kami, persiapannya sudah mencapai 60 hingga 70 persen,” ucap Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Moh. Arif  Latjuba, di Palu, Kamis 3 November 2022.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Pansus IV DPRD Sulteng Pelajari Draf Rancangan Tatib DPRD DKI Jakarta

Kata Arif, panitia dari tingkatan kabupaten, provinsi dan pusat sejauh ini telah berupaya maksimal dalam menyukseskan event tersebut. Bahkan, berdasarkan hasil konfirmasi panitia, sudah 20 lebih provinsi yang telah menyatakan kesiapan untuk meramaikan Harkanas itu.

“Kalau tidak keliru, sudah 25 provinsi yang menyatakan siap meramaikan,” kata Arif.

Arif menyampaikan, Harkanas ke-9 tahun ini akan dipusatkan di dua tempat di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), yakni Desa Mosing, Kecamatan Tinombo Selatan dan Kota Parigi,  tanggal 21 November 2022.

Kegiatan itu diharapkan bisa mendorong animo masyarakat untuk menkonsumsi ikan. Karena menurutnya, dengan menkonsumsi ikan dapat membantu penuhan gizi bagi tubuh.

Baca Juga :  Akhir Juni 2021, Ini Target Serapan Anggaran DKP Sulteng

“Kita harus meningkatkan gerakan makan ikan yang diisyaratkan bagi kesehatan, agar terbentuknya manusia yang sehat, kuat dan cerdas,” imbuh Arif. **

Pos terkait