Jumat Curhat, Kapolsek Galang Tekankan Tiga Hal ke Warga

TOLITOLI,CS – Kapolsek Galang Kabupaten Tolitoli, Iptu H. Siswanto bersama jajaran melaksanakan solat jumat di Mesjid Nurul Iman Desa Ginunggung Kecamatan Galang, Jumat 30 Desember 2022.

ini adalah Jumat curhat di penghujung tahun 2022, sesudah shalat Jumat iptu Siswanto SH MH sampaikan tiga point penting kepada para jamaah Jumat.

Bacaan Lainnya

Yang pertama kata Siswanto bahwa setiap orang harus menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Tujuannya untuk mengendalikan diri sendiri agar terhindar dari pelanggaran hukum.

Baca Juga :  Ini Respon Pemkab Poso Tanggapi Instruksi Presiden Soal Target Stunting di 2024

Kemudian menjadi polisi bagi keluarga agar bisa melindungi sekaligus mengamankan keluarga terdekat untuk tidak melakukan perbuatan melawa hukum.

Selanjutnya kaya Siswanto, menjadi polisi untuk masyarakat. Sebab dalam kehidupan bermasyarakat seseorang harus bisa saling mengingatkan untuk sama-sama menjaga Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Kegiatan Jumat curhat ini memang dilakukan seluruh Polsek se-Indonesia sebagaiman surat Telegram Kapolri NOMOR : ST/2812/XII/REN.2./2022 tentang Pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat.

Kapolsek Siswanto dalam kegiatan ini hadir bersama Wakapolsek Galang Ipda Abdul Rahman Ali.

Siswanto menekankan kepada seluruh jamaah Jumat yang notabene warga dalam wilayah hukum Polsek Galang, bahwa untuk menyambut pergantian tahun masyarakat diimbau tidak melakukan kegiatan yang memicu memicu terjadinya gangguan Kamtibmas.

Baca Juga :  Yaumil-Herny Dilantik di Mamuju

Sebagai pengayom, pihaknya jelas Siswanto berkomitmen melaksanakan pengamanan di wilayah hukumnya dengan meningkatkan kegiatan patroli di daerah yang dianggap rawan kriminalitas.

“Kedepan kita tingkatkan patroli wilayah khususnya daerah rawan pencurian. Kami meminta warga untuk awasi anak anak nya agar dimalam pergantian tahun baru jangan ada petasan, tidak boleh ada petasan,”tegas Kapolsek Galang (Armen Djaru).

Pos terkait