Ketum DPP Kogamti : Saya Dukung Zainudin Amali untuk Wakil Ketua PSSI

Zainudin Amali (FOTO : Istimewa)

JAKARTA, CS – Ketua Umum (Ketum) DPP Kogamti (Komite Generasi Muda Timur Indonesi), Afandi Somar menyatakan dukungan kepada, Zainudin Amali sebagai kandidat Wakil Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Indonesia harus bangga memiliki sosok seperti Bapak Zainudin Amali, beliau mampu mengharumkan nama Indonesia di sektor Olahraga pada kancah Nasional maupun Internasional, maka dari itu saya selaku Ketua Umum DPP Kogamti memberikan dukungan penuh kepada Bapak Zainudin Amali yang maju sebagai kandidat Wakil Ketua PSSI,” ucap Afandi Somar, merilis dari Jakarta, Kamis 26 Januari 2023.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Jasa Raharja dan PT PNM Gelar Safety Campaign dan Safety Riding pada AO Mekar PNM

Menurutnya, sektor olahraga Indonesia menjadi progresif selama Zainudi Amali menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI).

“Ada banyak sekali prestasi yang beliau capai di bidang Olahraga, di kancah Nasional misalnya suksesnya PON Papua tahun 2021, ASEAN PARA GAMES di Solo tahun 2022 dan di kancah internasional sebut saja Olimpiade Tokyo 2020, Tim Merah Putih mengumpulkan total lima medali, dengan satu emas, satu perak, dan tiga perunggu. Selain itu, ada Paralimpiade Tokyo 2020, kontingen Indonesia mengumpulkan total sembilan medali, yakni dua emas, tiga perak, dan empat perunggu,” bebernya.

Baca Juga :  Vaksin Covid-19 Disambut Positif

Menurutnya, dari sekian banyak kandidat yang ada hanya Zainudin Amali yang suitable mengisi posisi Wakil Ketua PSSI dengan segudang prestasi.

“Kalau kita lihat track record beliau selama menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga RI , tidak diragukan lagi bahwa beliau memang mumpuni untuk menjadi Wakil Ketua PSSI, kita cross cek misalnya ditengah Pandemi, Zainudin Amali mampu memback up Turnamen Pramusim Piala Menpora dan membantu jalannya Liga 1 2021/2022 dengan melobi Presiden, Polri, BNPB dan Kemenkes. Tak lupa juga secara akademik Zainudin Amali menyandang Profesor Kehormatan di Bidang Ilmu Kebijakan Olahraga (Sport Policy) pada Fakultas Ilmu Keolahragaan – Universitas Negeri Semarang (2022),” tutup pria yang akrab disapa bung AS itu. **

Pos terkait