Assesment Bacaleg, Morowali Harus Menang Lebih Tinggi

MOROWALI, CS- Menuju Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, partai NasDem melakukan assesment kepada Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPD NasDem Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah, Minggu 12 Maret 2023.

Proses assesment dilakukan sampai selesai oleh tim pengurus DPW partai NasDem Sulawesi Tengah (Sulteng), dan khusus peserta Bacaleg Morowali sebanyak 33 orang yang meliputi tiga Dapil.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Ramadhan 1444 H, Celengan Masjid Jami Almunawarah Bente Diperkirakan Tertinggi Se Morowali

Tim Assesment DPW Sulteng, Fery Anwar mengungkapkan, kegiatan assesment ini adalah penilaian awal dari Bappilu. Partai hendak memastikan kesiapan dan keseriusan semua kandidat calon.

“Lewat assesment ini juga untuk mencari tau pemahaman Bacaleg soal cita-cita besar Partai. Selain itu, untuk mendalami pengetahuan Bacaleg, terkait apa yang menjadi tugas dan fungsi legislatif,” kata Fery Anwar yang juga membuka acara.

Berkaitan target pemilu 2024 kata Fery Anwar, NasDem menang lebih. Artinya disini adalah, di pemilhan kepala daerah (Pilkada) mulai dari pemilihan Gubernur, Wali Kota sampai dengan Bupati, NasDem harus bisa mengusung sendiri.

Baca Juga :  SP-SMIP Serukan Menjadi Pelopor Pembela Hak Buruh

“Morowali targetnya harus lebih tinggi lagi. Kenapa demikian, karena target 2024 sudah dicapai Morowali, di Pileg 2019 kemarin, Morowali jadi pemuncak atau peraih kursi terbanyak legislatif. Itulah yang kita sebut menang lebih,” paparnya.

“Perlu diingat lagi bahwa assesment ini belum tahapan penilaian akhir. Setelah ini, akan dilkukan lagi survey di 38 Dapil. Jadi, suvey ini salah satu instrumen, dan pelaksanaannya sekitar bulan April,” pungkas Fery Anwar yang juga Sekertaris Bappilu DPW Sulteng.

Pembukaan assesment Bacaleg Morowali juga dihadiri Ketua DPD NasDem Morowali, H Najamudin dan Ketua Dewan Pertimbangan DPD NasDem Morowali, Taslim dan Ketua Bappilu DPD Morowali, Pardy Lasaming. Pelaksanaan assesment di Cafe Bintang Bungku. (MRM)

Pos terkait