Mohon Doanya, CJH Asal Buol Masuk Rumah Sakit King Abdul Aziz

Rosnawati Hairudin Binti Hairudin

ARAB SAUDI, CS – Satu Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Buol, Provinsi Sulteng, Rosnawati Hairudin Binti Hairudin menjalani perawatan medis di Rumah Sakit King Abdul Aziz Arab Saudi.

Rosnawati adalah CHJ Sulteng, yang masuk dalam Kelompok terbang (Kloter) 11 Embarkasi Balikpapan (BPN).

Bacaan Lainnya

Dari Arab Saudi, Ketua Kloter BPN 11, Nurkhairi menyampaikan, Sabtu 17 Juni 2023, Pukul 07.35 waktu setempat,  Jema’ah mengeluh deman, batuk darah dan sesak nafas.

Baca Juga :  Cuaca di Makkah 40-45 Derajat, Jema’ah Haji Diimbau Siapkan APD

Setelah mendapatkan pemeriksaan oleh dokter kloter dan paramedis, jemaah di rujuk  ke klinik EMT Sektor 9. Setelah dilakukan pemeriksaan dan tindakan pertolongan pertama oleh tim media EMT, selanjutnya pukul 09.11 waktu setempat, pasien dirujuk ke RSAS King Abdul Aziz dengan diagnosa, menderita heavy hipoksia + haemoptoe.

“Pasien tiba di RS king Abdul Aziz sekitar pukul 09.27 waktu setempat, diterima di Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan dilakukan tindakan medis lanjutan oleh tim dokter dan paramedis RS king Abdul Aziz. Info terakhir jemaah dirawat di ruang ICU,” tulis Nurkhairi di whatsapp group, Minggu 18 Juni 2023.

Baca Juga :  Pemkab Parimo Anggarkan Rp85.995 Juta untuk Biaya Transportasi CJH

Kata Nurkhairi, riwayat penyakit  jema’ah  sebelumnya adalah,  Atrial fibrilate and flutter, Chronic iscemic heart disease, Hypertiroid, Dyspepsia. **

 

Pos terkait