Buka Rakor Kesra, Staf Ahli Gubernur Minta OPD Segera Action

Suasana Rakor Biro Kesra, di Salhsatu hotel di Kota Palu, Kamis 22 Juni 2023. (FOTO : Istimewa)

PALU, CS – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dr. Farid R. Yotolembah, M.Si membuka Rakor Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra), di salahsatu hotel di Kota Palu, Kamis 22 Juni 2023.

Kegiatan antara lain diikuti pejabat dari biro kesra provinsi dan bagian kesra kabupaten kota serta beberapa OPD provinsi selaku mitra kerja, diantaranya dinas sosial, dinas kesehatan, dinas tenaga kerja dan dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Langgar UU ITE, Salim Baculu Divonis 10 Bulan Penjara

Lewat sambutan tertulis, gubernur mengajak peserta untuk menjadikan rakor sebagai wahana strategis mewujudkan tema rakor yakni “penguatan koordinasi sebagai upaya dalam perumusan kebijakan yang melibatkan perangkat daerah teknis pemerintah provinsi serta kabupaten kota”

Terkait tema ini, maka staf ahli meminta perangkat daerah yang hadir segera action dan mengeksekusi kebijakan-kebijakan yang telah dirumuskan mengingat saat ini sudah masuk pertengahan tahun anggaran.

“Jangan sampai habis tenaga Kita dalam forum rapat tapi tidak ada produknya apalagi kesra itu orang lapangan jadi harus tahu di mana kemiskinan (dan) di mana orang yang harus dibantu,” ujar Farid.

Baca Juga :  Tambang Emas Ilegal di Sindue Tobata Meresahkan, Warga Beber Pelakunya

Selain itu, hasil-hasil rakor yang dicapai tegas staf ahli mesti dilaporkan ke pimpinan dalam hal ini kepada gubernur, wakil gubernur dan sekretaris daerah.

“Agar hasilnya diketahui (pimpinan) dan ditindaklanjuti supaya berdampak menjadi dorongan demi perbaikan organisasi,” pesan Farid.

Nampak hadir di pembukaan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Fahrudin, S.Sos, M.Si, Plh Kepala Biro Kesra Drs. Abdul Djabbar, M.Si dan narasumber dari analis kebijakan Biro Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat. **

Pos terkait