Bantu Masyarakat Muslim, Yayasan Darul Ihsan Morowali Sembelih Sapi Qurban

MOROWALI, CS – Dalam merayakan hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah, Yayasan Darul Ihsan yang beralamat di jalan Wirabuana, Kelurahan  Lamberea, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, kembali  menyembelih hewan qurban.

Penyediaan hewan qurban merupakan program Tabungan Qurban Yayasan Darul Ihsan Morowali, bertujuan untuk  membantu masyarakat muslim yang ingin melaksanakan Ibadah qurban mulai dari pembelian, penyembelihan, hingga pendistribusian daging hewan qurban.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Pemprov Sulteng Serahkan Santunan Korban Kecelakaan Kerja PT ITSS

Program ini juga, dilaksanakan melalui pengelolaan dana ta’awun pembelian hewan qurban dimana dalam 1 kelompok yang terdiri dari 6 sampai dengan 7 orang Sohibul Qurban  untuk satu ekor hewan Qurban jenis sapi dengan beberapa kelas yakni premium, sedang dan standar.

Kegiatan tabungan qurban ini sudah berjalan 3 tahun sejak 2021 dan pada tahun 2023 ini, pemotongan hewan qurban sebanyak 9 ekor sapi. Kurang lebih 700 paket qurban didistribusikan ke- 9 kelurahan/desa. Kelurahan Lamberea, Kelurahan Mendui, Kelurahan Tofoiso, Kelurahan Marsaoleh, Kelurahan Bungi, Kelurahan Matano, Desa Sakita, Desa Matansala dan Desa Ipi.

Baca Juga :  PT WNI Jalin Hubungan Baik Sesama Karyawan Melalui Lomba HUT RI Ke 79

Ketua Panitia program Tabungan Qurban M. Haruna, S.Pd I menuturkan, harapan kami panitia agar kaum muslimin bersyukur kepada Allah atas nikmat yang di berikan. Dengan melakukan ibadah qurban dan berbagi nikmat dengan membagikan daging qurban kepada kerabat, tetangga dan kaum muslimin.

Sementara, Ketua Yayasan Darul Ihsan Morowali Abdul Rachman mengungkapkan, bahwa dari pihak yayasan selaku pihak yang mengelola program ini akan membantu dengan menyediakan segala hal termasuk sarana yang memudahkan dalam proses pemotongan hingga pendistribusian daging qurban, agar mempermudah masyarakat muslimin dalam melaksanakan ibadah qurban.

Baca Juga :  PT IMIP Sumbang Hewan Qurban di Desa Lingkar Tambang

“Kedepannya kami mewakili yayasan berharap semoga program ini terus berjalan dan kalau bisa idul adha tahun depan dan tahun-tahun mendatang bisa lebih banyak lagi masyarakat yang ikut berqurban,” tandas Abdul Rahman.(MRM)

Pos terkait