Danau Kecil Muncul di Tambang PT CPM Meresahkan, Fraksi PKB DPRD Palu Minta Pemerintah Bertindak

Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Palu, H. Nanang,SP, M.A.P (FOTO : channelsulawesi.id)

PALU, CS – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, meminta Pemerintah Kota Palu agar secara terbuka menyampaikan dampak ke masyarakat atas munculnya genangan air menyerupai danau di lokasi tambang PT Citra Palu Minerals (CPM).

“Harusnya pemerintah sampaikan ke masyarakat atas dampak munculnya air di CPM itu,” kata Ketua Fraksi PKB DPRD Palu, H. Nanang, di Palu, Sabtu 5 Agustus 2023.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Fix, Basmin H. Karim PAW Almarhum Tompa Yotokodi di DPRD Palu

Kata Nanang, sejak viral nya video genangan air di lokasi tambang CPM itu, pihaknya langsung menanyakan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu atas kemungkinan terjadinya dampak buruk terjadi.

“Kami tidak diam, bahkan langsung minta klarifikasi pada Kadis. Katanya, berdasarkan hasil lab CPM tidak berbahaya. Ini akan dilakukan pengujian kembali oleh DLH i provinsi, karena ini rananya provinsi, kota sebagai pengawasan. Makanya kami meminta agar disampaikan ke masyarakat agar keresahan dan kekhawatiran itu juga terhenti,” ucapnya.

Terkait dengan keinginan sejumlah anggota DPRD Palu yang ingin hearing CPM. Nanang  menyatakan bahwa Fraksi PKB sangat setuju, bahkan harus menghadirkan seluruh instansi terkait, agar masalah tersebut jelas dan solusinya dapat dipecahkan bersama.

Baca Juga :  Reses Aleg Demokrat di Kampung Baru Didominasi Usulan Perbaikan Rumah Ibadah

“Fraksi PKB sepakat dan secepatnya mendorong agar hearing segera dilaksanakan,” tandasnya. **

Pos terkait