Meriahkan Kemerdekaan, FKUB Sulteng Bagikan Bendera Merah Putih

PALU, CS – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulteng Prof. KH. Zainal Abidin memimpin langsung pembagian bendera program gerakan 10 juta bendera merah putih. Dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke 78 tahun Republik Indonesia.

Pembagian bendera kepada sejumlah pengendara roda dua, mobil dan tukang becak di Jalan SIS Aljufri Kecamatan Palu Barat.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  FKUB Sulteng Satukan Pemuda Lintas Agama di Tentena

“Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme bagi seluruh masyarakat, dan untuk memberikan semangat cinta tanah air kepada Masyarakat kita” ujar Prof Zainal Abidin.

Kegiatan membagikan 10 juta bendera merah putih ini merupakan gerakan nasional yang sudah dimulai sejak 1 Juni hingga 31 Agustus. Gerakan ini diinisiasi oleh Direktorat Jenderal Pemerintahan dan Umum untuk memperingati hari kemerdekaan ke 78 tahun Republik Indonesia.

“Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini dilaksanakan di seluruh daerah di Indonesia, dan FKUB Sulteng turut serta dalam pembagian bendera merah putih.” Ujar Guru Besar UIN Datokrama Palu itu.

Baca Juga :  Politisasi Agama Cederai Kesakralan Agama

Untuk diketahui gerakan 10 juta bendera ini menindaklanjuti Surat Edaran Kementrian Dalam Negeri tentang pembagian bendera merah putih. Gerakan ini sebagai upaya memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia. **

Pos terkait