Terkait Penurunan Baliho Muktamar Besar Alkhairaat XI, Panitia Ancam Lapor Polisi

SIGI,CS – Panitia Muktamar Besar Alkhairaat XI menyayangkan adanya aksi penurunan baliho Muktamar Alkhairaat yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab.

Beberapa baliho itu adalah milik Wanita Islam Alkhairaat (WIA) dan panitia Muktamar Alkhairaat yang dipasang di sekitar kantor Pengurus Besar (PB) di jalan SIS Aljufri Palu

Salah satu unsur ketua Muktamar Besar Alkhairaat ke XI Hamdan Rampadio mengatakan, aksi oknum yang tidak bertanggung jawab itu adalah hal yang sudah melanggar hukum.

Hamdan menyatakan, baliho Muktamar Akhairaat yang terpasang tersebut, merupakan syiar atau pesan yang disampaikan kepada masyarakat, untuk diketahui bahwa, Alkhairaat akan melaksanakan hajatan besar yaitu muktamar.

Baca Juga :  Pansus Ranperda TJSP DPRD Sulteng Temui 'Bos' PT CPM di Jakarta

“Bisa dikatakan ini sebuah pelanggaran karena ada upaya kesengajaan yang dilakukan, dengan menurunkan baliho Muktamar Alkhairaat tanpa ada sebab tentu ini sudah melawan hukum,” tegasnya, Selasa 22 Agustus 2023.

Dia menyebut, aksi tidak bertanggungjawab itu melanggar Pasal 406 KUHP dan Pasal 521 UU 1/2023 mengenai perusakan atau penghancuran barang milik orang lain.

“Sudah sangat jelas, orang yang merusak properti orang lain dipidana penjara maksimal dua tahun delapan bulan,” tegasnya.

Karena itu pihaknya kata Hamdan Rampadio, akan melaporkan aksi penurunan baliho itu kepada pihak kepolisian.

Baca Juga :  Habib Alwi Sebut Transformasi Alkhairaat Membangun Jiwa Manusia Untuk Masa Depan

Dia berharap penegak hukum dapat mencari tahu terkait penurunan baliho tersebut.

“Apalagi di baliho itu ada foto-foto para guru guru kita, salah satunya pendiri Alkhairaat Habib Idrus bin Salim Aljufri atau Guru Tua,” kata Hamdan.

Sekali lagi lanjut Hamdan yang juga salah satu anggota Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Alkhairaat ini menginginkan, agar para menegak hukum untuk lebih awas terkait media-media yang dipasang oleh panitia muktamar Alkhairaat, sehingga pelaksanaan Muktamar Alkhairaat 27-29 September nanti berjalan dengan lancar.

“Kami mengimbau agar pihak-pihak yang melakukan aksi penurunan baliho Muktamar Alkhairaat itu untuk tidak lagi melakukannya karena kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” tandas Hamdan. ***

Pos terkait