Tugiran, Eks Napiter Poso Kini Bergelut Bisnis BBM

POSO, CS – Tugiran alias Iran, Eks Narapidana teroris (Napiter) asal Kabupaten Poso kini telah kembali ke lingkungan masyarakat.

Untuk menjalani kehidupannya bersama anak istrinya, sehari-hari dirinya jualan Bahan Bakar Minyak (BBM), dan membuka toko pakaian di rumahnya.

Bacaan Lainnya

“Aktivitas yang saya lakukan yaitu membeli BBM jenis solar dan kemudian dijual Kembali.  Terima kasih kepada pihak Kepolisian yang sudah mendatangi saya,” ucap Iran saat ditemui pihak kepolisan di kediamannya, di Kelurahan Gebang Rejo, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso, Senin 25 Desember 2023.

Baca Juga :  Eks Napiter Poso Ajak Masyarakat Kaga Kamtibmas

Ia juga berharap kepada pihak Kepolisian agar kunjungan tersebut sering dilakukan. Karena menurutnya hal tersebut sesuatu yang baik, selain mempererat hubungan silaturahmi dan juga membentuk hubungan kerja sama dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Poso yang kini semakin aman dan kondusif.

Iran juga menyampaikan, dirinya akan selalu mendukung kebijakan pemerintah, serta membantu pihak Kepolisian dalam menjaga dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Poso, terutama dalam kegiatan pencegahan berkembangnya pemahaman radikal, di wilayah Kabupaten Poso.

“Semua itu dijadikan pelajaran serta pengalaman untuk bisa lebih berhati-hati lagi. Kita memiliki istri dan anak yang merupakan tanggungjawab kita, sehingga dengan itu mari menata hidup ini agar kedepannya lebih baik lagi,” akunya.

Baca Juga :  Berkomitmen Jaga Kamtibmas, Eks Napiter Poso ini Kini Jadi Kontraktor

Iran merupakan eks Napi kasus penegakkan hukum Tahun 2007 di wilayah Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso. Ia terlibat dalam kasus tindak pidana terorisme yakni melakukan perlawanan pada saat dilakukannya penegakkan hukum oleh pihak Kepolisian pada tanggal 22 Januari 2007, di Jalan Pulau Irian Jaya, Kelurahan Gebang Rejo Barat, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso. **

Pos terkait