Tutup Tahun 2023, Huabao Bagi-bagi Paket Sembako di 3 Desa

Suasana penyerahan pake sembako dari pihak manajemen PT. Huabao

MOROWALI, CS – Wujud komitmen dan apresiasi perusahaan di area lingkar industri serta memperkuat hubungan silaturahmi dan komunikasi antar desa di sekitar area industri, maka PT Baoshuo Taman Industri Invesment Group (BTIIG) atau di dikenal dengan nama Indonesia Huabao Industrial Park (Huabao) membagi-bagikan 300 paket sembako kepada masyarakat.

Pembagian paket sembako tersebut di gelar di tiga desa seperti Desa Topogaro yang di serahkan 26 Desember 2023, Desa Tondo pada tanggal 24 Desember 2023 dan Desa Ambunu pada 31 Desember 2023 dengan 100 paket sembako untuk masing-masing desa.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  HPSN, Huabao dan Masyarakat Bakti Sosial Bersih-bersih Lingkungan

External Relations Manager Huabao Indonesia, Cipto Rustianto, mengatakan, kehadiran Taman Huabao di Kabupaten Morowali khususnya di Kecamatan Bungku Barat diharapkan bisa memberikan dampak positif di berbagai bidang.

‘Hari ini kami membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan seperti para janda, anak yatim dan usia lanjut (lansia), ini sesuai dengan komitmen kami kepada masyarakat,” terang Cipto Rustianto, Rabu 3 Januari 2024.

Adapun paket sembako yang di serahkan terdiri dari Beras 10 kg, mie instan 10 bungkus, kopi 1 bungkus, teh 1 bungkus, terigu 1 kg, gula 1 kg, susu 2 kaleng dan minyak goreng 2 liter yang di serahkan kepada 100 penerima berdasarkan data dari pemerintah desa. Cipto menambahkan, pembagian sembako tersebut di prioritaskan kepada yang membutuhkan seperti para janda dan warga usia lanjut.

Baca Juga :  HUT ke 24 Morowali, Gubernur : Seluruh Mata Memandang

Kepala Desa Topogaro, Hamid Dewanto, dalam sambutannya, mengatakan, “Kami mengapresiasi perusahaan yang telah peduli kepada masyarakat dengan kegiatan bagi-bagi sembako ini. Semoga ini bukan yang pertama kali dan terakhir, tetapi bisa terus berlanjut dan kuotanya ditambah, mengingat jumlah penduduk di Topogaro terus meningkat setiap harinya”.

Menurut Hamid, setiap hari warga desa terus bertambah, bahkan sampai saat ini sudah hampir mencapai 1.000an KK atau sekitar 3.500 an jiwa yang sebelumnya hanya 500 KK dengan jumlah sekitar 1.800 jiwa.

Senada dengan Hamid ; Kepala Desa Tondo, Ramadhan Ponga dan Kepala Desa Ambunu, Fadli, mengapresiasi komitmen perusahaan untuk terus bisa berbagi dengan masyarakat melalui kegiatan CSR nya. Menurut mereka, kegiatan ini sangat membantu masyarakat khususnya para janda dan lansia serta anak yatim.

Baca Juga :  IHIP Buka Empat Loker Lewat Job Fair di Kendari

Sementara itu, sejak kehadiran perusahaan secara aktif telah memenuhi tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat, dengan melaksanakan berbagai proyek tanggung jawab social.

Ke depan perusahaan akan terus meningkatkan kegiatan tanggung jawab social ini agar bisa di rasakan oleh masyarakat khususnya masyarakat yang ada di tiga desa di area lingkar industri.

Turut hadir dalam penyerahan paket sembako di Desa Topogaro, Selasa (26/12), SPV Community Relations, Akhmad Zubair, Ketua BPD Desa Topogaro, Masroni serta para kepala dusun dan tokoh masyarakat. (MRM)

Pos terkait