Selain untuk Shalat, Masjid Mapolres Morowali Tempat Pembinaan Anggota Polres

Masjid Mapolres Morowali. (FOTO : channelsulawesi.id)

MOROWALI, CS – Polres Morowali memenuhi salah satu kebutuhan umat muslim dilingkungan Polres Morowali dengan membangun sebuah Masjid yang berdampingan dengan Mapolres dan juga perumahan dinas Polres setempat.

Sejatinya, Masjid ini berhasil dibangun melalui dana swadaya dari Kapolres Morowali, AKBP Suprianto bersama panitia pembangunan Masjid. Tempat beribadah umat Muslim yang bernama Masjid Polres Morowali sudah bisa digunakan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Warga Topogaro Minta Batalkan MoU Tukar Aset Sepihak antara BTIIG/IHIP dan Pemda Morowali, Jalan Diblokade

Bagi warga masyarakat yang bekunjung di Polres dapat menggunakan Masjid untuk mengerjakan sholat, dan proses pembangunan Masjid sampai dengan selesai menghabiskan waktu selama 9 bulan lamanya.

“Pembangunannya murni swadaya dari Kapolres, anggota Polres, serta bantuan dari donatur tanpa menggunakan anggaran dinas,” terang Kasi Humas Polres Morowali Ipda Abd Hamid, Senin 25 Maret 2024.

Sementara itu, Kapolres Morowali AKBP Suprianto menjelaskan bahwa masjid ini tidak hanya digunakan untuk ibadah shalat, tetapi juga sebagai tempat untuk membina dan mendidik anggota Polres, masyarakat dan anak-anak dalam mempelajari ilmu agama.

Baca Juga :  Hasil Survei, TNI Mendapat Kepercayaan Tertinggi

Masjid ini ungkap Kapolres, juga akan menjadi sarana yang bermanfaat bagi anggota Polres dan masyarakat Kabupaten Morowali, Masjid telah digunakan oleh anggota Polres dan masyarakat sekitar untuk ibadah pada bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M.

“Masyarakat dapat melakukan ibadah sholat di Masjid Polres Morowali ini,” tandasnya. (MRM)

Pos terkait