Pemkab Pasangkayu Teken MoU Dengan UIN Datokarama Palu

PALU, CS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu membangun kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), di Ruang Senat Rektorat Lantai III UIN Palu, Kamis 4 April 2024. Oleh Bupati Pasangkayu, H. Yaumil Ambo Djiwa dan Rektor UIN, Prof. Lukman S. Thahir, M.Ag.

Bacaan Lainnya

Penandatangan MoU ini merupakan lanjutan kerjasama antara pihak pemerintah Kabupaten Pasangkayu dengan Perguruan Tinggi  Negeri (PTN), serta membahas tentang kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Baca Juga :  KONI Pasangkayu Raker 2023

Dalam sambutannya, Rektor  UIN mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Bupati Pasangkayu beserta rombongan.

Prof. Lukman, mengatakan kerjasama ini merupakan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), dimana para pegawai pemerintah daerah Kabupaten Pasangkayu khususnya para guru pasangkayu sebagian diarahkan melanjutkan pendidikannya baik S1, S2 maupun S3 di UIN Datokarama.

Dikesempatan yang sama, Yaumil Ambo Djiwa, mengaku sangat mengapresiasi kerjasama ini khususnya dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Selaku Bupati Pasangkayu saya sangat mengapresiasi kerjasama dengan UIN Datokarama Palu ini di dalam meningkatkan sumber daya manusia di Pasangkayu. Dan saat ini ada dua guru sedang melanjutkan pendidikannya di UIN Datokarama ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Status PNS Formasi Guru di CPNS 2021 Diganti PPPK, Ini Besaran Gajinya

Yaumil berharap, semoga kerjasama ini berjalan sesuai dengan harapan dan menjadikan lulusan terbaik.

Pada kesempatan itu, Bupati Pasangkayu H.Yaumil Ambo Djiwa S.H yang didampingi Sekretaris Daerah, Moh Zain Machmoed, S.Sos, Kepala Dinas Kominfopers Dr. H. Badaruddin S.Pd, M.Si, Kepala BKD Andi Baso, Kepala Disdikpora Abidin dan sejumlah pejabat lainnya.

Sedangkan Rektor UIN, Prof. Lukman didampingi para wakil rektor I Dr.Hamka, wakil rektor II Prof Dr.Hamlan Rektor III Dr. Faisal Attamimi, M.Fil.I dan sejumlah pimpinan jajaran Civitas Akademika UIN Datokarama Palu.  (HAMNAH)

Pos terkait