Gerakan Coklit Hari Pertama Palu Utara di Kediaman Walikota

PALU, CS – Petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih)  se Kota Palu melanjutkan dengan Gerakan Coklit hari pertama kepada Tokoh Masyarakat, pejabat pemerintah dan penyelenggara Pemilu, setelah melalui pelantikan, Senin 24 Juni 2024.

Di Kecamatan Palu Utara, Pantarlih  didampingi  Komisioner KPU Palu, Muhamad Musbah, dan Kasubag Perencanaan, Data dan Informasi KPU, Yuliani.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Debat Kedua, Paslon Diminta Explor Visi Misi dan Yakinkan Masyarakat

Rombongan Gerakan Coklit hari pertama itu mengawali kunjungan di Kediaman Wali Kota Palu, di Kelurahan Taipa. Rombongan diterima isteri Walikota,  Hj. Diah Puspita.

Tata cara coklit dilakukan Pantarlih sesuai dengan materi dan praktek yang telah diterima dalam Bimbingan teknis (Bimtek) sebelumnya.

Yakni, pencocokan dokumen Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) Walikota, yang disesuaikan dengan daftar pemilih yang dimiliki oleh Pantarlih.

Turut serta dalam Gerakan Coklit hari pertama itu, Panitia Suara (PPS) Kelurahan Taipa, dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Palu Utara, beserta pengawas.

Baca Juga :  Majelis Hakim MK “Sodok” Gugatan Partai NasDem di Dapil 1 Kota Palu

Sebelumnya, Ketua KPU Palu, Idrus, menyampaikan Gerakan Coklit hari pertama menandai awal kerja Pantarlih untuk secara terus menerus selama 30 hari mencocokkan data pemilih, dengan fakta dokumen KTP elektronik dan Kartu Keluarga (KK) yang dimiliki oleh pemilih.

“Pencocokan dan penelitian akan dimulai 24 Juni sampai 25 Juli 2024,” tandas Idrus. *

YAMIN

Pos terkait