Gubernur Sulteng Apresiasi Kepemimpinan Bupati Sigi pada HUT Kabupaten Sigi ke-16

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, saat peringatan Hari Ulang Tahun ke-16 Kabupaten Sigi, di Lapangan Sepakbola Desa Binangga, Kecamatan Marawola, Senin 24 Juni 2024. (FOTO : dok Humas Pemprov)

SIGI, CS – Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura memuji kepemimpinan Bupati Sigi Moh. Irwan Lapata dan Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi yang dinilai berhasil mengelola penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sigi dengan sangat baik.

Pujian tersebut disampaikan saat peringatan Hari Ulang Tahun ke-16 Kabupaten Sigi yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Desa Binangga, Kecamatan Marawola, Senin 24 Juni 2024.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Di Forum Rakornas, Cudy : Dari 62 Perusahaan Sawit di Sulteng 41 Tidak Miliki Izin HGU

Dalam pidatonya, Gubernur Rusdy Mastura menyoroti kepedulian Bupati Moh. Irwan Lapata terhadap kebutuhan masyarakat yang tercermin melalui berbagai pembangunan, terutama dalam mendorong percepatan pembangunan infrastruktur pasca-gempa 28 September 2018.

“Bupati Moh. Irwan Lapata sangat peduli dengan kebutuhan masyarakatnya. Bentuk kepedulian itu dicurahkan melalui pembangunan, khususnya infrastruktur yang merupakan kunci pertumbuhan ekonomi dan mendorong mobilitas, produktivitas, serta konektivitas antar wilayah,” ujar Gubernur.

Gubernur juga menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi dalam melaksanakan berbagai program pembangunan.

“Kita harus bangga sama Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati. Mereka selalu berkonsultasi dengan saya,” tambahnya.

Baca Juga :  Keluarga Korban Penembakan Polisi Temui Gubernur Sulteng

Sebagai wujud dukungan dari pemerintah provinsi, Gubernur Rusdy Mastura menyebutkan beberapa proyek pembangunan, salah satunya adalah pembangunan jalan ruas Bora-Pandere dengan nilai kontrak multi-tahun sekitar Rp 70 miliar. Proyek ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antar desa serta mempermudah pendistribusian hasil perkebunan dan peternakan masyarakat.

Lebih lanjut, Gubernur mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Sigi yang berhasil menurunkan angka stunting dari 36% menjadi 26%.

“Penurunan angka stunting mencapai 10,4% merupakan pencapaian yang luar biasa. Saya berterima kasih kepada seluruh stakeholder yang turut membangun Provinsi Sulawesi Tengah, khususnya di Kabupaten Sigi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Gubernur Sulteng Terima Penghargaan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2022 dari Menteri PANRB

Gubernur juga mengajak semua pihak untuk terus memperkuat kerukunan dan persaudaraan di tengah kehidupan bermasyarakat.

“Dengan kondisi yang kondusif ini, kita harus mempertahankan dan meningkatkan upaya bersama untuk membawa Kabupaten Sigi lebih maju dan berkembang,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Sigi Moh. Irwan Lapata, Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi, Ketua DPRD Sigi, unsur Forkopimda Sigi, para kepala OPD lingkup Sigi, pemuka agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh adat, serta TNI/Polri.

“Dirgahayu Kabupaten Sigi yang ke-16, Semoga Sigi Maju, Berdaya Saing dan Berkelanjutan,” tutup Gubernur Rusdy Mastura. **

Pos terkait