Pemkab Morowali Diharap Komitmen Memberikan Pelayanan Terbaik

MOROWALI, CS – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali mengadakan kegiatan ceramah umum, yang digelar disalah satu Cafe, di Kecamatan Bungku Tengah.

Tema yang diusung kegiatan kali ini yaitu pemerintah, pembangunan, dan pelayanan kemasyarakatan yang memiliki nilai-nilai dasar sebagai core values ASN berakhlak. Acara dibuka oleh Kapus Latbang LAN RI KMP Makassar, Andi Taufik.

Bacaan Lainnya

Dikesempatan ini, Yusman Mahbub menyampaikan pemikirannya tentang perkembangan dan kemajuan wilayah Morowali. Kemajuan ini terlihat dari kepemimpinan yang semakin baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga :  Tekan Laju Inflasi, DPKP Morowali Adakan Gerakan Pangan Murah

“Siapa yang menunjukkan kemanfaatan akan menerima pengakuan di tingkat nasional, baik dalam merawat infrastruktur maupun pelayanan publik,” ungkap Yusman Mahbub pada kegiatan tersebut yang digelar baru-baru ini.

Kata dia, pentingnya ASN (aparatur sipil negara) dan alumni untuk terus belajar dan mengadopsi konsep merdeka belajar. Belajar adalah budaya yang harus dijunjung tinggi oleh kita semua, terutama para alumni dan orang cerdas adalah orang yang tidak pernah berhenti belajar.

“Orang cerdas juga adalah orang yang terus meningkatkan kualitas diri melalui pendidikan dan pembelajaran kontinu akan memberikan kontribusi positif dalam pembangunan Morowali ke depan,” sambungnya.

Diapun berharap agar morowali ini dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif, tidak hanya di tingkat lokal tetapi juga nasional. Menunjukkan bahwa morowali mampu bersaing dan memberikan kontribusi positif.

Baca Juga :  Lepas 161 CJH, Muh. Yunus Alsam : Perbaiki Niat

“Kita juga harus terus berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan yang ada,” sebut Sekda Morowali.

Ditempat yang sama Andi Taufik mengungkapkan, bahwa kepemimpinan harus didasarkan pada sikap belajar yang terus-menerus. Kepemimpinan efektif tak hanya mengandalkan pengalaman masa lalu, memanfaatkan pembelajaran untuk menghadapi tantangan masa kini dan masa depan.

Dengan menerapkan budaya data, morowali dapat memanfaatkan informasi akurat dan terukur untuk mendukung pengambilan keputusantepat dan efektif dalam berbagai aspek pembangunan.
Budaya data ini tidak hanya meningkatkan transparansi dan akuntabilitas. Memungkinkan inovasi berkelanjutan dan pemecahan masalah yang lebih efisien.

Baca Juga :  Buruh Pabrik Menuju Parlemen Morowali

“Dengan demikian, Morowali dapat mengoptimalkan potensi sumber daya mereka untuk mencapai tujuan pembangunan jangka panjang secara lebih efektif,” tuturnya.

Dirinya berharap, jajaran pemerintah morowali untuk lebih berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat dan akan segera diimplementasikan untuk mencapai visi morowali sebagai lumbung data dan pusat inovasi yang mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.

Acara diisi dengan sesi diskusi dan juga dilakukan penyerahan cindera mata dari Pemkab Morowali kepada Kapus Latbang LAN RI Makassar. Hadir, Widyaiswara LAN RI Makassar, Nurwahyudianti dan M. Yunus, para Kepala OPD Pemkab Morowali dan unsur Forkopimda. (MRM)

Pos terkait