Kondisi Jalan Raya di Desa Puungkoilu Membahayakan Pengendara

MOROWALI, CS – Pengangkutan material tanah di Desa Puungkoilu, Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, sudah memberi dampak yang negatif bagi para pengguna jalan raya jalur Trans-Sulawesi.

Banyak material tanah menutupi badan jalan, saat hujan material berubah menjadi lumpur katena basah. Kondisi ini sangat rawan dan bisa menyebabkan kecelakaan akibat jalan licin. Pengendara terpaksa berhati-hati melintas.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  PT IMIP dan Relawan Gelar Aksi Penanggulangan Sampah di Bahodopi

Lain halnya sewaktu terik matahari, material yang telah mengering memicu terjadinya debu. Saat ditiup oleh angin,  debu beterbangan kemana-kemana. Hal ini juga telah mengganggu kenyamanan setiap pengendara karena debu yang ada.

Pantauan media ini, bersebelahan dengan  jalan adalah bentangan gunung batu yang  sudah terbongkar serta terparkir satu unit Excavator. Dan, di dekat Excavator itu, ada tumpukan material tanah bercampur batu gunung yang siap angkut.

Tak jauh dari jalan dan gunung yang dibongkar atau letaknya berada di laut, ada pemanfaatan ruang laut atau reklamasi yang menggunakan material tanah. Ukuran reklamasi cukup lebar dan luas, bahkan telah terdapat satu bangunan.(MRM)

Pos terkait