Tidak Pusing Siapa Lawan! Anwar Hafid Percaya Diri

Anwar Hafid dan Ranny A. Lamadjido memberikan keterangan pers, di Poso, Selasa 23 Juli 2024. (Foto : channelsulawesi.id)

POSO, CS – Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Anwar Hafid, menegaskan kesiapannya sangat matang untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024, meskipun harus menghadapi head to head dengan calon lainnya.

Pernyataan ini disampaikan Anwar saat diwawancarai oleh sejumlah media, dalam silaturahmi politik bersama tokoh-tokoh se Kabupaten Poso, Selasa 23 Juli 2024.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  dr. Reny Lamadjido Buka Turnamen Sepak Takraw Arepa Cup III 2024 di Mamboro

“Saya sebagai politisi tidak pernah pusing dengan lawan, mau berapapun itu atau head to head sekalipun. Saya selalu percaya diri, karena punya pengalaman kerja di birokrasi,” ucap Anwar dengan penuh keyakinan.

Namun, Anwar mengungkapkan keinginannya agar banyak pasangan calon yang tampil pada kontestasi Pilgub 2024. Menurutnya, dengan banyaknya calon, masyarakat memiliki lebih banyak pilihan untuk menilai dan memilih calon pemimpin yang terbaik.

“Kalau cuma sedikit calon, apalagi kalau hanya melawan kotak kosong, justru sistem demokrasi kita tidak berjalan dengan baik,” tukasnya.

Baca Juga :  AA - AKA Janji Fokus Infrastruktur dan Pariwisata di Donggala

Setelah mendatangi beberapa daerah bersama bakal calon wakil gubernurnya, dr. Renny A.Lamadjido, Anwar mengakui ada kegelisahan dalam dirinya, terutama setelah melihat berbagai persoalan yang dikeluhkan masyarakat selama empat tahun menjadi wakil rakyat di Senayan. Persoalan tersebut terutama berkaitan dengan bidang pendidikan, kesehatan, lapangan kerja, dan infrastruktur.

“Olehnya, jika masyarakat Sulteng meyakini serta berpikir apa yang kami sampaikan merupakan hal yang rasional, maka saya yakin masyarakat akan memilih kami,” tandasnya.

Anwar Hafid berharap kontestasi Pilgub 2024 akan menjadi ajang yang sehat dan demokratis, dengan banyak pilihan calon yang berkualitas demi kemajuan Sulawesi Tengah. (ISHAQ)

Pos terkait