Muh. Akbar dari Pasangkayu Raih Runner-up 4 di Ajang Putra Putri Pariwisata Indonesia 2024

PASANGKAYU, CS – Finalis yang berasal dari Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Muh. Akbar, berhasil meraih posisi runner-up 4 dalam ajang Putra Putri Pariwisata Indonesia Tahun 2024.

Acara bergengsi ini dilaksanakan di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jl. Medan Merdeka Barat Nomor 8b Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, dan berlangsung selama 6 hari, dari tanggal 22 hingga 27 Juli 2024.

Bacaan Lainnya

Pemilihan Putra Putri Pariwisata Indonesia Tahun 2024 ini diikuti oleh perwakilan dari setiap provinsi di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Kesbangpol Pasangkayu Rakor Pemantapan Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu

Muh. Akbar melewati berbagai tahapan seleksi yang dimulai dari persiapan proyek sosial sebelum memasuki masa karantina yang dinamakan Bergerak Bersama Untuk Sesama (BUMA).

Proyek sosial BUMA ini bertujuan untuk memberdayakan petani pisang agar mampu mengolah produk mereka menjadi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang menarik.

Selama masa karantina, Muh. Akbar mengikuti berbagai proses penilaian termasuk sesi penampilan bakat, wawancara, pemaparan proyek, pembekalan, dan psikotes.

Berkat usaha keras dan dedikasinya, Muh. Akbar tidak hanya meraih posisi runner-up 4 tetapi juga dianugerahi gelar Putra Digital Indonesia tahun 2024.

Baca Juga :  Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Pasangkayau, Bupati Serahkan Hibah Rp 1 M Lebih

Prestasi ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Muh. Akbar dan seluruh masyarakat Pasangkayu serta Provinsi Sulawesi Barat. (HN)

Pos terkait