Dua Muda Mudi Sulbar Siap Berlaga di Ajang Putra Putri Pariwisata Nusantara 2024

Nurya Az Zahra dan Muh Akbar. (FOTO : Istimewa)

SULBAR, CS  – Dua pemuda berbakat dari Sulawesi Barat (Sulbar), Muh Akbar dari Kabupaten Pasangkayu dan Andi Nurya Az Zahra asal Kabupaten Mamuju, akan mewakili provinsi mereka di ajang bergengsi Putra Putri Pariwisata Nusantara (PPPN) 2024 di tingkat Nasional.

Ajang ini akan diadakan di Jakarta pada pertengahan Juli mendatang.

Bacaan Lainnya

Muh Akbar dan Andi Nurya Az Zahra merupakan dua dari sekian Duta Wisata Sulbar yang telah melalui seleksi internal pengurus tingkat provinsi. Mereka terpilih karena menunjukkan potensi dan bakat yang luar biasa dalam mempromosikan pariwisata Sulbar.

Baca Juga :  Sejarah Kabupaten Pasangkayu

Membawa Misi Agrowisata, duta wisata Sulbar yang terpilih ini akan fokus mempromosikan Agrowisata, sesuai dengan konsentrasi Pj Gubernur Sulbar, Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si.

Bahtiar Baharuddin fokus pada penanaman pisang dan sukun, sebagai komoditas unggulan Sulawesi Barat dan menjadi salah satu potensi agrowisata yang menjanjikan.

Muh. Akbar dan Andi Nurya Az Zahra siap membawa misi ini ke kancah nasional. Mereka akan memperkenalkan potensi agrowisata Sulbar kepada khalayak luas, baik di dalam maupun luar negeri.

Asosiasi Duta Wisata Sulawesi Barat (Adwindo Sulbar) memberikan dukungan penuh kepada Muh Akbar dan Andi Nurya Az Zahra dalam persiapan mereka menuju PPPN 2024.

Baca Juga :  Setelah Jalani Vaksinasi, Ini Pesan Bupati Pasangkayu untuk Masyarakat

Adwindo Sulbar yakin bahwa kedua duta wisata ini mampu membawa nama baik Sulawesi Barat dan meraih prestasi di ajang nasional.

“Kami optimis bahwa Muh Akbar dan Andi Nurya Az Zahra mampu bersaing dengan duta wisata dari provinsi lain,” ujar Ketua Adwindo Sulbar, Abdi Yanas, di Mamuju, Rabu 13 Juni 2024.

Dia menilai, dua perwakilan Sulbar itu memiliki potensi dan bakat yang luar biasa, dan diyakni akan memberikan yang terbaik untuk Sulbar.

PPPN merupakan ajang bergengsi yang diselenggarakan setiap tahun untuk memilih duta wisata terbaik dari seluruh Indonesia. Para duta wisata yang terpilih diharapkan dapat mempromosikan pariwisata Indonesia di kancah nasional dan internasional. (HAMNAH)

Pos terkait