Gubernur Sulteng Tegaskan Akun “Haji Rusdy Mastura” di Medsos Adalah Palsu

Akun palsu facebook yang mengatasnamakan Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura

PALU, CS – Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, melalui Biro Administrasi Pimpinan Sulteng, menegaskan bahwa akun media sosial bernama “Haji Rusdy Mastura” yang menggunakan foto profilnya adalah akun palsu. Akun tersebut ditemukan menghiasi platform media sosial seperti Facebook dan Instagram, dan telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat.

Atas hal itu, Rusdy Mastura menyatakan bahwa ia tidak memiliki keterkaitan dengan akun tersebut.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Gernas Bulan Cinta Laut 2023, Nelayan Teluk Palu Diminta Ambil Sampah di Laut

“Saya mohon kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan akun medsos (FB) yang memuat foto profil saya. Akun tersebut tidak ada kaitannya dengan saya,” tegas Rusdy Mastura, di Palu, Kamis 15 Agustus 2024.

Gubernur juga mengimbau agar masyarakat berhati-hati terhadap oknum yang menggunakan akun tersebut untuk mengirim permintaan pertemanan atau pesan-pesan yang menjanjikan sesuatu serta meminta bantuan untuk tujuan tertentu.

“Saya minta masyarakat untuk waspada dan tidak menanggapi permintaan dari akun palsu ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Gubernur Rusdy Mastura menyarankan agar tindakan dari oknum yang meresahkan ini dilaporkan kepada pihak berwajib beserta bukti-bukti yang cukup.

Baca Juga :  Jelang Liga 3, Ini Persiapan Celebest FC

“Laporkan saja karena sudah bikin gaduh. Kami akan menindaklanjuti laporan tersebut,” ujarnya.

Menjelang tahapan pendaftaran calon peserta Pilkada Serentak 2024, Gubernur Rusdy Mastura mengajak masyarakat untuk tidak cemas secara berlebihan.

“Mari kita sambut Pilkada ini dengan perasaan riang gembira sebagai pesta demokrasi. Jangan saling mencela dan menjatuhkan, tetapi saling menghargai dan mendukung demi kebaikan daerah yang kita cintai,” pungkasnya.

Gubernur juga mengingatkan bahwa akun media sosial resminya adalah Instagram @rusdy_mastura, yang dikelola oleh admin resmi untuk informasi yang sah. *

YAMIN

Pos terkait