Anwar Hafid Janjikan Pembangunan Industri Perikanan di Parimo

Bakal calon Gubernur Sulteng, Anwar Hafid, menyampaikan pidato politik di Desa Tada, Sabtu Malam 14 September 2024. (Foto : Istimewa)

PARIMO, CS – Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tengah 2024, Anwar Hafid, menyatakan komitmennya untuk membangun industri perikanan di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) jika terpilih.

Hal ini disampaikan Anwar Hafid, di hadapan puluhan ribu warga Parimo yang hadir dalam deklarasi pencalonannya bersama, dr. Reny A Lamadjido, di Desa Tada, Kecamatan Tinombo Selatan, Sabtu malam 14 September 2024.

Bacaan Lainnya

Menurut Anwar, Parimo memiliki potensi besar dalam sektor perikanan, kelautan, dan pertanian, yang dapat menjadi motor penggerak perekonomian daerah.

Baca Juga :  Cerahnya Langit Luwuk dan Janji Kebersamaan di Tengah Hiruk Pikuk Pilkada

Namun, ia menekankan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan sebagai prioritas utama agar potensi tersebut dapat berkembang secara berkelanjutan.

“Parigi Moutong memiliki potensi luar biasa dalam perikanan, kelautan, dan pertanian. Karena itu, kita harus menjaga lingkungannya dan membatasi pertambangan, bahkan melarangnya jika mengancam keberlanjutan sektor-sektor ini,” kata Anwar di hadapan para warga.

Anwar juga menyebut Tinombo Selatan sebagai wilayah dengan potensi besar untuk pengembangan sektor perikanan dan pertanian. Bersama calon wakilnya, dr. Reny A. Lamadjido, ia berjanji untuk mendirikan industri yang dapat mendukung kedua sektor tersebut jika terpilih.

Baca Juga :  Tidak Hanya Pantas Jadi Gubernur, Anwar Hafid Dinilai Sosok Pemimpin Berkarater dan Teladan

“Jika kami diberikan kepercayaan, kami akan membangun industri perikanan dan pertanian yang kuat di Parigi Moutong, sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat,” tandasnya. **

Pos terkait