Survei SSI: Anwar Hafid dan dr. Reny Lamadjido Menguat di Pilgub Sulteng dengan Elektabilitas 32,88 Persen

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Nomor Urut 02, Anwar Hafid dan dr. Reny Lamadjido. (Foto : channelsulawesi.id)

PALU, CS – Pasangan Anwar Hafid dan dr. Reny Lamadjido semakin menguat dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah 2024.

Berdasarkan hasil survei terbaru dari Script Survei Indonesia (SSI), elektabilitas pasangan ini mencapai 32,88 persen, mengungguli pasangan petahana Rusdy Mastura-Sulaiman Agusto Hambuako yang memperoleh 28,38 persen.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Miris, 3 Bulan Padat Karya tak Terima Honor, Fraksi PKB “Serang” Pemkot

Survei tersebut dilakukan antara 15 hingga 30 September 2024 di delapan kecamatan di Kota Palu dengan melibatkan 800 responden yang dipilih secara acak. Menggunakan metode Multi Stage Random Sampling, survei ini memiliki tingkat kepercayaan sebesar 95 persen dengan margin of error 3,6 persen.

Persentase hasil survei SSI, yang dimulai tanggal 15 hingga 20 September 2024. (Foto : Istimewa)

 

Anwar Hafid dan dr. Reny Lamadjido unggul di empat dari delapan kecamatan yang disurvei, termasuk kecamatan strategis seperti Mantikulore dan Palu Utara. Di Mantikulore, pasangan ini meraih 44,85 persen suara, jauh di atas Rusdy Mastura yang hanya mendapat 13,94 persen. Sementara di Palu Utara, mereka memimpin dengan 34,00 persen.

Baca Juga :  Anwar Hafid Yakin 4 Program BERANI Tepat untuk Banggai

Yuhardin, Direktur Eksekutif SSI, menyebutkan bahwa survei ini mengungkap persaingan ketat antar pasangan calon, namun masih ada 12,38 persen responden yang belum menentukan pilihan.

“Hal ini membuka peluang bagi Anwar-Reny untuk terus memperluas dukungan melalui program-program unggulan mereka, seperti pendidikan gratis melalui, Sulteng Nambaso, dan layanan kesehatan gratis dengan KTP melalui program, BERANI Sehat,” kata Yuhardin, di Palu, Rabu 9 Oktober 2024.

Dengan meningkatnya elektabilitas dan program-program yang menyentuh kebutuhan masyarakat, pasangan Anwar Hafid dan dr. Reny Lamadjido diprediksi memiliki peluang besar untuk menjadi pemimpin baru Sulawesi Tengah pada tahun 2024. **

Pos terkait