Kampanye di Kayumalue Pajeko, dr. Reny Lamadjido Fokus pada Solusi Pengangguran Pemuda

Calon Wakil Gubernur Sulteng, dr. Reny Lamadjido disambut antusias warga Kayumalue Pajeko, Sabtu 12 Oktober 2024 malam. (Foto : Istimewa)

PALU, CS – Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 2, dr. Reny A. Lamadjido, kembali menyapa masyarakat melalui kampanye tatap muka di Kayumalue Pajeko, Sabtu 12 Oktober 2024 malam.

Ribuan warga yang hadir dengan antusias mendengarkan program-program pro rakyat yang diusung oleh pasangan Anwar Hafid dan dr. Reny dalam Pilgub Sulawesi Tengah 2024.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Dana Klaim Asuransi Rp 87 Miliar untuk Pembangunan Kembali Mall Tatura Kabur, Hidayat : Tanyakan ke CNE

Dalam orasi politiknya, dr. Reny menyoroti isu pengangguran yang menjadi salah satu persoalan krusial di Sulawesi Tengah, khususnya di kalangan generasi muda.

Ia menegaskan bahwa mengurangi angka pengangguran merupakan prioritas utama dalam visi dan misi pasangan Anwar Hafid – dr. Reny.

“Anak-anak kita di Palu ini banyak yang menganggur, dan ini akan menjadi salah satu prioritas utama kami ke depan. Kami akan memastikan mereka mendapatkan pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan industri, sehingga mereka bisa langsung terserap ke dunia kerja,” ujar dr. Reny dengan tegas.

Baca Juga :  Calon Gubernur Sulteng Anwar Hafid Tatap Muka dengan 1.500 Warga Desa Olonggata

Dr. Reny juga memperkenalkan program pelatihan kerja yang akan dirancang khusus bagi pemuda-pemudi Sulawesi Tengah.

Program ini diharapkan mampu memberikan keterampilan praktis yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja saat ini, sehingga membantu para pemuda memperoleh pekerjaan dengan lebih mudah.

Program pelatihan ini sejalan dengan salah satu program unggulan pasangan ini, BERANI Cerdas, yang memberikan dua pilihan penting bagi anak muda, melanjutkan pendidikan atau langsung bekerja.

“Bagi yang ingin bekerja, kami akan memberikan pelatihan khusus dan pemerintah akan membantu mencarikan pekerjaan setelah pelatihan selesai,” tambah dr. Reny.

Baca Juga :  Abdurahim Nasar Al-Amri Pimpin Komisi C DPRD Kota Palu

Upaya ini diharapkan menjadi solusi jangka panjang untuk mengatasi pengangguran di Sulawesi Tengah, serta mendorong terciptanya generasi muda yang mandiri dan produktif.

Pasangan Anwar Hafid – dr. Reny Lamadjido yakin bahwa program-program yang mereka tawarkan akan memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah, khususnya dalam menciptakan lapangan pekerjaan yang berkelanjutan bagi anak muda Sulawesi Tengah. **

Pos terkait