PT Vale Meriahkan HUT Ke-355 Sulsel dengan Dukungan Pertanian Berkelanjutan

Stand Pameran PT Vale di HUT ke-355 Sulteng dipadati pengunjung. (Foto : dok Humas PT Vale)

MAKASSAR, CS – PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) turut berpartisipasi dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-355 Provinsi Sulawesi Selatan, yang berlangsung dari 16 hingga 19 Oktober 2024.

Dalam rangka mendukung misi perusahaan untuk mengubah sumber daya alam menjadi sumber kesejahteraan dan pembangunan berkelanjutan, PT Vale menyelenggarakan berbagai kegiatan, termasuk jalan santai, kirab budaya, dan membuka booth pada pameran UMKM Harvesting Bangga Buatan Indonesia (BBI)/Bangga Berwisata Indonesia (BBWI).

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Tantangan dan Solusi Pengelolaan Tambang Nikel Berkelanjutan di Sulawesi Tengah

Head of External Relations PT Vale, Endra Kusuma, menyatakan bahwa perusahaan berkomitmen untuk berkontribusi dan berkolaborasi dalam memeriahkan perayaan HUT Sulsel.

“Sebagai perusahaan yang telah beroperasi selama 56 tahun di Luwu Timur, kami berharap kontribusi ini dapat membantu Provinsi Sulsel dan Luwu Timur lebih maju dan sejahtera,” ujarnya.

PT Vale juga menunjukkan komitmennya melalui kontribusi berupa setoran pajak, Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP), serta program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Community Development Program yang mencakup berbagai aspek, seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan infrastruktur.

Baca Juga :  Pemkab Banggai dan Pertamina Gelar Operasi Pasar di Banggai

Selama pameran UMKM, PT Vale menghadirkan ratusan produk UMKM binaan, mulai dari makanan hingga kerajinan tangan. Salah satu yang menarik perhatian adalah kopi yang diseduh dari biji kopi yang ditanam oleh petani di sekitar Danau Matano.

“Kami memperkenalkan tiga varian kopi dari Matano, yang ditanam dan diolah oleh UMKM mitra binaan kami. Kami ingin mendukung pertanian berkelanjutan di area operasional kami,” jelas Endra.

Booth PT Vale menjadi salah satu yang paling banyak dikunjungi, dengan sekitar 300 pengunjung yang mencicipi kopi dalam satu hari.

Senior Coordinator Government & Stakeholder Relations PT Vale, Esse Yuspianti menambahkan, pihaknya mencatat bahwa produk UMKM, khususnya di Luwu Timur, semakin dikenal dan penjualannya dapat tumbuh.

Baca Juga :  PT Vale Bantu Petani Kolaka Menuju Kemandirian, SRI Organik dan Pengembangan Tanaman Obat Bawa Dampak Positif

Dikesempatan itu, Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Sulsel, Jufri Rahman, dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Dr. Ir. Muh Arafah, juga memberikan apresiasi kepada PT Vale atas kontribusi dan kolaborasi yang luar biasa dalam menyemarakkan HUT Sulsel.

“Terima kasih kepada PT Vale Indonesia atas dukungan yang luar biasa dalam perayaan ini,” ucap Muh Arafah.

Melalui partisipasi aktif dalam perayaan HUT Ke-355 Sulsel, PT Vale menunjukkan komitmennya untuk mendukung kesejahteraan masyarakat dan pembangunan berkelanjutan di Sulawesi Selatan. **

Pos terkait