UIN Datokarama Latih 149 Penerima KIP Kuliah Memanfaatkan Teknologi Digital

Rektor UIN Datokarama Profesor Lukman Thahir menyampaikan sambutan dalam seremonial pembukaan pelatihan digital skills bagi mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah Angkatan 2021, di Palu, Jumat 25 Oktober 2024. (Foto : Istimewa)

PALU, CS – Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama mengasah kemampuan digital mahasiswa penerima beasiswa Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Angkatan 2021, di Palu, Jum’at 25 Oktober 2024.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan akademik dan memanfaatkan teknologi digital secara efektif.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Panitia Pelatihan Digital Skills, Fatharany MM, mengungkapkan bahwa pelatihan ini diikuti oleh 149 mahasiswa semester tujuh.

Baca Juga :  Ketua Utama Alkhairaat Beri Wejangan Santri Penerima Beasiswa Sigi Masagena

“Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dari Jumat hingga Minggu,” jelasnya.

Materi pelatihan mencakup penggunaan digital dan internet dalam pembelajaran, akses materi kuliah online, serta efektivitas sistem informasi akademik.

Fatharany menekankan pentingnya penguasaan keterampilan digital bagi mahasiswa agar dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Rektor UIN Datokarama, Profesor Lukman Thahir, menambahkan bahwa kemampuan menggunakan teknologi digital sangat penting di era modern ini.

“Perkembangan teknologi telah mengubah gaya hidup, dengan masyarakat yang semakin bergantung pada informasi digital,” ujarnya.

Ia juga menyatakan bahwa literasi digital sangat diperlukan untuk membekali mahasiswa dalam menghadapi tantangan informasi di media sosial.

Baca Juga :  Pemprov Sulteng dan Untad Teken MoU Pengembangan Pendidikan dan Penelitian

“Melalui pelatihan ini, kami berharap mahasiswa penerima KIP dapat menjadi agen yang bijak dalam bermedia sosial dan mampu menangkal hoaks,” imbuhnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi penerima beasiswa KIP Kuliah dalam meningkatkan keterampilan dan kesiapan mereka menghadapi dunia digital. **

Pos terkait