Siap Hadapi Pileg 2024, DPC PKB Banggai Pleno Pengusulan Nomor Urut Bacaleg

Suasana Rapat Pleno DPC PKB Kabupaten Banggai, di Sekretariat DPC PKB Banggai, Jalan Seroja, Kelurahan Hanga-Hanga Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Selasa 28 Maret 2023. (FOTO : channelsulawesi.id)

BANGGAI,CS – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC-PKB) Kabupaten Banggai maksimalkan kesiapannya menghadapi momentum Pemilu Legislatif (Pileg) pada 14 Februari 2024 nanti.

Hal itu dibuktikan dengan digelarnya Pleno Pengusulan Daftar Calon Sementara Bakal Calon Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Banggai PKB Pemilu Tahun 2024, bertempat di Sekretariat DPC PKB Banggai, Jalan Seroja, Kelurahan Hanga-Hanga Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Selasa 28 Maret 2023.

Bacaan Lainnya

Pleno tersebut dipimpin langsung Ketua DPC PKB Banggai, Syafruddin Husain, didampingi Sekretaris Munawir H. Samola, dihadiri Wakil Ketua H. Bahtiar Pasman, Ketua LPP, Moh. Ghazali Akbar, serta beberapa pengurus DPC dan para bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Kabupaten Banggai.

Baca Juga :  SB Bantah Terlibat Dalam Kasus Penipuan NR

Mengawali pleno, Syafruddin Husain menyampaikan, bahwa pleno pengusulan ini dilakukan mendasari Surat DPP PKB nomor 17195/DPP/III/2023 Tentang pelaksanaan input data SILON internal dan proses penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) Pemilu 2024.

Adapun pleno malam ini kata pria yang akrab disapa Haji Udin itu, yaitu melaksanakan instruksi DPP PKB. Dimana rapat pleno sementara ini juga sangat penting dilakukan untuk dapat menakar seberapa jauh kesiapan dan keseriusan para Bacaleg dalam menghadapi Pileg nanti.

Diharapkan Haji Udin, melalui tahapan dan proses yang ada, seluruh struktur PKB disemua tingkatan tidak hanya fokus pada Pileg, namun harus siap melakukan kerja-kerja politik untuk mengkonsolidasikan dan memenangkan Ketua umum DPP, Abdul Muhaimin Iskandar ketika masuk dalam bursa Pilpres.

Baca Juga :  DPW PKB Sulteng Serahkan Dokumen Perbaikan Bacaleg di KPU

Selain itu juga tambah Haji Udin, pleno internal pengusulan nomor urut bagian dari strategi DPP PKB untuk bisa mencapai target perolehan kursi di parlemen, baik DPR, DPRD Provinsi, maupun DPRD Kabupaten.

Dengan adanya pleno malam ini ungkap Haji Udin, kita bisa melihat langsung seberapa besar keseriusan para bacaleg kita, sehingga target PKB Banggai menambah perolehan kursi bisa tercapai dan menjadikan fraksi utuh.

“Pleno malam ini merupakan bagian dari tahapan untuk bisa mendapatkan gambaran mengenai kesiapan PKB menghadapi Pilpres dan Pileg nanti,” ujarnya.

Khusus untuk DPRD Kabupaten Banggai katanya, DPC PKB hanya memiliki keterwakilan 2 orang di Parlemen Lalong (sebutan Kantor DPRD Banggai), dari 4 Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada dalam cakupan wilayah Kabupaten Banggai.

Baca Juga :  Majelis Hakim MK “Sodok” Gugatan Partai NasDem di Dapil 1 Kota Palu

“Melihat formasi bacaleg yang ada, saya optimis PKB Banggai bisa ada ketambahan kursi dan menjadi fraksi utuh di DPRD Banggai,” tandas Haji Udin.

Mengenai siapa saja bacaleg PKB Banggai yang bakal mengisi formasi disetiap Dapil, Haji Udin menjawab, jika nama-namanya belum bisa kami ungkap sekarang. Hanya saja, ketika usulan nomor urut telah ditetapkan oleh DPP, maka pasti akan kami ekspos ke publik.

“Yang pasti formasi bacaleg PKB Banggai saat ini, adalah figur-figur potensial dan memiliki track record (rekam jejak) yang bisa diandalkan menarik sempati konstituen disetiap Dapil,” ujar Aleg 3 periode asal Dapil 4 yang mencakup Kecamatan Kintom, Batui, Batui Selatan, Moilong, Toili dan Toili Barat. (AMLIN)

Pos terkait