Tunjukan Sinergi yang Kuat, Polres Morowali Bedah Rumah Warga

Suasana bedah rumah di Desa Bente, Kamis 15 Juni 2023. (FOTO : Istimewa)

MOROWALI, CS – Kepolisian Resort (Polres) Morowali memberikan sebuah kepedulian sosial terhadap kesalah satu rumah warga di wilayah Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali.

Rumah warga yang dinilai tidak layak huni, oleh Polres Morowali dibongkar kemudian di bedah agar menjadi layak ditempati. Proses pembedahan rumah melibatkan langsung personel Polres.

Bacaan Lainnya

Kapolres Morowali AKBP Suprianto dalam keterangannya, bahwa bedah rumah ini bagian dari perayaan HUT Bhayangkara ke-77. Serta menunjukan sinergi yang kuat antara Polri dan masyarakat, menciptakan lingkungan aman dan tertib.

Baca Juga :  Personel Polres dan Polsek Lakukan Pengamanan SPBU di Morowali

“Hal ini juga menjadi wujud kepedulian kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,”ucap Kapolres Morowali yang memantau langsug proses bedah rumah tesebut.

Dijelaskan, pemilik rumah Ibu Darilian, yang juga istri dari almarhum Bripka Darma, usianya 38 tahun dan bekerja sebagai pegawai honorer di salah satu instansi pemerintah Kabupaten Morowali,

“Kondisi huniannya salah satu warha yang membutuhkan perbaikan,” ungkapnya.

Rumah ini berada di jalan Ring Road atau Jalur 16, Dusun V, Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah memiliki kondisi yang tidak layak huni. Terbuat dari papan yang sebagian besar sudah lapuk dan atap yang banyak bocor, rumah tersebut memiliki ukuran 7m x 5m atau tipe 35.

Baca Juga :  Asfar Pertanyakan Pj Bupati Morowali Mangkir di RDP

“Proses bedah rumah telah ditetapkan mulai Kamis 15 Juni 2023 hingga tanggal 30 Juni 2023 ini,. KLami berharap dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat setempat dan meningkatkan rasa aman serta nyaman dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya dalam menjaga kebersihan dan ketertiban di lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Saat dimulianya bedah rumah, AKBP Suprianto hadir di dampingi sejumlah pejabat utama Polres, ketua dan juga pengurus Bhayangkari Polres. (MRM)

Pos terkait