Momentum HUT Bhayangkara ke-77, Bupati Pasangkayu Apresiasi Kapolres

PASANGKAYU, CS – Tepat Sabtu 1 Juli 2023, syukuran peringatan Hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-77 dilaksanakan di Mapolres Pasangkayu dengan mengangkat Tema “Polri Presisi Untuk Negeri” Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.

Tema tersebut diambil untuk menegaskan bahwa Polri selalu seiring sejalan dengan Pemerintahan Kabupaten Pasangkayu yang tidak lama lagi akan diselenggarakan pesta demokrasi yang biasa disebut pemilu.

Bacaan Lainnya

Syukuran peringatan hari ulang tahun Polri ini turut dihadiri Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa yang didampingi Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf. Rachmat Yunus, S.Sos, KA Rutan Kelas IIB Pasangkayu Aris Supriyadi, A.Md,IP.S.H. M.Si , Ade Tagor Mauli, S.H mewakili Kepala Kajari Pasangkayu, Sigit Yudoyono S.H mewakili Kepala Pengadilan Pasangkayu, Para Pimpinan Perusahaan Kab. Pasangkayu, Para tamu undangan, tokoh masyarakat, dan stakeholder terkait lainnya.

Baca Juga :  Jelang HUT RI ke-78, Bupati Pasangkayu Buka Turnamen Sepak Bola di Bambaira

Dalam sambutannya, Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa mengatakan, atas nama pribadi dan pemerintah KabupatenPasangkayu mengucapkan Selamat Ulang Tahun Bhayangkara ke-77 tahun 2023, semoga Pemerintah Kabupaten Pasangkayu siap bersinergi dan berkolaborasi untuk akselerasi Polri Presisi untuk negeri menuju Pemilu damai menuju Indonesia maju.

Bupati melanjutkan, sangat mengapresiasi kepada jajaran kepolisian Republik Indonesia, khususnya Kabupaten Pasangkayu yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sebagai pengayom pengamanan masyarakat yang ada di Pasangkayu.

Di kesempatan yang sama, Kapolres Pasangkayu AKBP. Candra Kurnia Setiawan, S.I.K membacakan amanat Kapolda Sulbar menyampaikan, kkepolisian nasional di Indonesia yang bertugas memelihara kamtibmas, menegakkan hukum, serta melindungi mengayomi dan melayani masyarakat.

Baca Juga :  HUT RI ke 79, Pemkab Pasangkayu Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Martajaya

Menurutnya, peringatan HUT Bhayangkara  mempunyai sejarah yang panjang dan sudah ada sejak zaman kerajaan majapahit.

Kata Kapolres, hal ini sejalan dengan progam kerja kapolri presisi dan tema yang diusung dalam Hari Bhayangkara yang ke-77 tahun 2023, yakni Polri presisi untuk negeri pemilu damai menuju indonesia maju, dimana Polres Pasangkayu akan tetap menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif dan bertekad untuk membantu serta mendukung pemerintah Pasangkayu dalam melaksanakan program pemerintahan, untuk menghadapi tantangan dan permasalahan yang ada khususnya di Pasangkayu.

“Terlebih saat ini sudah memasuki masa pemilu tahun 2024, dimana sangat rawan terjadi gesekan antar individu atau kelompok yang menyebabkan konflik sosial, ” katanya.

Baca Juga :  Di Rakerda BKMT, Yaumil Ambo Djiwa : Bantu Pemerintah Turunkan Stunting

Kapolres menekankan, Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat, terus bekerja dengan baik.

“Bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat, apalagi tidak bekerja baik. Oleh karena itu, teruslah berbuat kebaikan. Semoga peringatan hari bhayangkara ke-77 tahun 2023 ini dapat kita jadikan momentum untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai, ” tekannya.

Dipenghujung, Kapolres mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen pemerintah dan masyarakat, terutama seluruh personil Polres Pasangkayu, serta meminta doa dan dukungan  kerja sama dari seluruh elemen pemerintah dan masyarakat, sehingga kami dapat senantiasa melaksanakan tugas dengan baik, serta bersama-sama menjaga Kamtibmas terutama menghadapi tantangan kedepannya. (HAMNAH)

Pos terkait