DPC PKB Kota Palu Bantu Perbaikan Mesin Air Mineral di Alkhairaat Pusat

Ketua DPC PKB Kota Palu, H. Nanang menyerahkan donasi kepada Kepala SD Alkhairaat Pusat, Ustadz Suhban Lasawedi, di Kantor DPC PKB Kota Palu, Senin 2 Oktober 2023. (FOTO : channelsulawesi.id)

PALU, CS – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Palu menyerahkan donasi kepada Kepala Sekolah Dasar (SD) Alkhairaat Pusat, di Kantor DPC PKB Palu, Senin 2 Oktober 2023 malam.

Donasi berupa uang tunai, untuk mendanai perbaikan alat mesin air mineral yang selama ini dikonsumsi siswa-siswi abnaul khairaat di Kompleks Alkhairaat Pusat, SIS Aljufri.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Daftar Disejumlah Partai, Hadianto Prioritaskan PKB Sebagai Pengusung di Pilwalkot 2024

“Tadi saya sowan dengan Kepala SD Alkhairaat  selaku Ketua Dewan Syuro PKB Kota Palu, tidak sengaja mendegar laporan bahwa mesin air mineral rusak. Saya kemudian tanyakan berapa dananya, dan Alhamdulillah malam ini kita tunaikan,” kata Ketua DPC PKB Kota Palu, H. Nanang, di selah-selah penyerahan donasi.

Kata H. Nanang, keberadaan air mineral itu memiliki manfaat yang sangat besar, karena dikonsumsi santri-santri dan madrasah-madrasah yang ada di kompleks Alkhairaat pusat.

“Saya sampaikan kepada Ustadz Suhban, izinkan PKB beramal jariyah untuk Alkhairaat. Bahkan kedepan kita harus menunjukan eksitensi dalam setiap kegiatan Alkhairaat, termasuk HAUL Guru Tua nanti. PKB tidak boleh hanya jadi penonton, kita harus berkontribusi untuk mensukseskannya, baik pikiran, tenaga dan materi. Karena Alkhairaat ini orang tua kita,” ucap H. Nanang.

Baca Juga :  SAKIP Pemkot Palu Raih Predikat B

Politisi yang juga ketua Alumni MTs Alkhairaat Tondo itu mengaku, eksitensi kader PKB untuk alkhairaat adalah kewajiban. Terlebih mayoritas kader PKB Kota Palu merupakan alumni-alumni madrasah Alkhairaat yang tentunya memiliki tanggungjawab untuk membesarkan Alkhairaat.

Dikesempatan itu, Ustadz Suhban Lasawedi menyampaikan terimakasih kepada PKB Kota Palu.

Dia menuturkan, air mineral yang ada di kompleks Alkhairaat memiliki kualitas yang sangat baik untuk dikonsumsi, dan sumber air juga tidak jauh dari makam Pendiri Alkhairaat, Habib Idtus bin Salim Aljufri.

“Saya sempat memikirkan air mineral mini bisa dibisniskan agar bisa mendanai sendiri apabila mengalami kerusakan. Tapi tiba-tiba ada telepon menyampaikan pesan dari Ustadz Abubakar, kalau bisa Alkhairaat juga beramal untuk tidak diperjual belikan itu air. Maka, tidak ada yang mengambil air di situ dengan membeli, silahkan ambil berapa galonpun,” terangnya. **

Pos terkait