Pererat Silaturahmi dan Kemitraan, Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai Gelar Media Gathering

Suasana media gathering dihadiri berbagai perwakilan media cetak dan on line, di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai, Senin 29 Juli 2024. (Foto : channelsulawesi.id)

BANGGAI, CS – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai mengelar media gathering dihadiri berbagai perwakilan media cetak dan on line, Senin 29 Juli 2024.

Kegiatan tersebut diawali dengan office tour yang dipandu langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai, Octaveri, S.Kom., MH. Hampir semua ruang kerja kantor ditinjau bersama sejumlah perwakilan media.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  KPU Banggai Laksanakan Rakor Pembentukan KPPS Jelang Pelaksanaan Pilkada Serentak 2024

Dalam kegiatan itu Octaveri didampingi Kasubag Tata Usaha Dietje Hakim, Kepala Urusan Keuangan Hermanto, Kasi TI & Komunikasi Ridwan Arifin, dan Kasi Inteldakim Ramacesa Nije Maulana, serta sejumlah staf lainnya.

Mengawali sambutanya, Oktaveri menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini merupakan agenda silaturahmi demi mempererat kemitraan serta kolaborasi yang baik dalam memberikan informasi terkait pelayanan dokumen keimigrasian di Kabupaten Banggai.

Kegiatan ini juga dimaksudkan agar publik dapat mengetahui tugas dan fungsi serta capaian kinerja kantor Imigrasi Banggai selama kepemimpinannya saat ini.

Selain itu, Octaveri menjelaskan bahwa keberadaan kantor Imigrasi di Banggai tidak hanya memberikan pelayanan keimigrasian namun juga melakukan fungsi penindakan hukum, keamanan Negara dan sebagai fasilitator pembangunan.

Baca Juga :  Imigrasi Bangun Silaturahim Bersama Wartawan di Morowali

Dia mengungkap jika saat ini Kabupaten Banggai banyak telah banyak didatangi oleh orang asing akibat pengaruh investasi dan pariwisata. Sehingga Ia berharap, peran media sangat penting sebagai mitra dalam memberikan informasi terkait keberadaan Warga Negara Asing (WNA) dan kapal-kapal asing yang masuk ke Kabupaten Banggai.

Kata dia, peran media sangat penting. Ia mengakui jika jumlah personil yang ada saat ini sangat terbatas dengan jangkauan wilayah kerja mencakup enam kabupaten seperti, Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan, Banggai Laut, Touna, Morowali dan Morowali Utara.

Baca Juga :  Pabrik Sirtu Ko'Rocky Tak Punya Amdal, Kades Teku Diduga "Selewengkan" Surat Dinas Cikasda

“Jika memang nanti ada kegiatan orang asing yang mencurigakan, maka kami berharap agar informasi tersebut bisa disampaikan kepada kami,”ujarnya.

Selain tour office, kegiatan media gathering juga didilakukan diskusi serta tanya jawab serangkaian dengan tugas dan fungsi Kantor Imigrasi Banggai. (Amlin)

Pos terkait