Sembilan Fraksi DPRD Kota Palu Setujui Raperda Perubahan APBD 2024

Suasana Rapat Paripurna DPRD Kota Palu, Rabu 21 Agustus 2024. (Foto : channelsulawesi.id)

PALU, CS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu mengadakan Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan pandangan umum fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024.

Rapat ini berlangsung di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Palu, Rabu 21 Agustus 2024, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Palu, Armin Saputra.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Ketua Pansus Minta Pembahasan Raperda Pemekaran Vatutela Hadirkan Tokoh Masyarakat

Rapat tersebut dihadiri oleh Asisten III Pemkot Palu, Imran Lataha, anggota DPRD Kota Palu, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Dalam sambutannya, Armin menyampaikan bahwa rapat ini merupakan kelanjutan dari agenda sidang yang telah ditetapkan oleh Badan Musyawarah DPRD Kota Palu, Selasa 13 Agustus 2024. Tujuannya adalah untuk mendengarkan pandangan umum fraksi terhadap Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2024.

“Oleh karena itu, sesuai dengan nota fraksi yang telah disebarluaskan oleh Sekretariat DPRD Kota Palu kepada ketua fraksi, kami memberikan kesempatan kepada juru bicara fraksi untuk memberikan pandangan dan persetujuan atas Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2024,” ujar Armin dalam pembukaan rapat.

Baca Juga :  Anwar Hafid Tawarkan Program Kemudahan Pelayanan Desa dalam Kampanye Pilgub Sulteng 2024

Dalam kesempatan ini, sembilan fraksi di DPRD Kota Palu melalui pandangan umum mereka menyatakan menerima dan menyetujui Raperda tersebut untuk dibahas lebih lanjut pada tahap berikutnya.

Pandangan umum fraksi-fraksi ini menjadi dasar bagi DPRD dan Pemerintah Kota Palu untuk melanjutkan proses legislasi Raperda Perubahan APBD 2024, yang diharapkan dapat memperkuat perencanaan dan pelaksanaan anggaran daerah sesuai dengan kebutuhan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Rapat Paripurna ini menunjukkan komitmen DPRD Kota Palu dalam memastikan bahwa setiap perubahan anggaran dilakukan dengan pertimbangan yang matang dan mendapat persetujuan dari seluruh fraksi, sehingga kebijakan keuangan daerah dapat berjalan sesuai dengan harapan bersama. *

Baca Juga :  Wawali Palu Pimpin Rapat Rehabilitasi RS dan TPA

YAMIN

Pos terkait