Anwar Hafid dan dr. Reny Lamadjido Tegaskan Komitmen Perkuat Pendidikan Pesantren

Cagub Sulteng Anwar Hafid, Pondok Pesantren Lemah Abang di Desa Mekar Sari, Kecamatan Toili Barat, Jumat 25 Oktober 2024. (Foto : Istimewa)

BANGGAI, CS – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Anwar Hafid dan dr. Reny Lamadjido, mengunjungi Pondok Pesantren Lemah Abang di Desa Mekar Sari, Kecamatan Toili Barat, Jumat 25 Oktober 2024.

Kehadiran pasangan nomor urut 2 ini disambut hangat oleh Pimpinan Ponpes, Ustad Khairul Anam, serta para santri dan santriwati yang turut mendoakan keberhasilan mereka dalam membawa perubahan bagi provinsi Sulawesi Tengah.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Pengelolaan Keuangan Tahun 2022 Pemkot Palu Sepenuhnya Gunakan SIPD

Dalam sambutannya, Ustad Khairul Anam menyatakan rasa syukurnya atas kunjungan tersebut dan yakin bahwa pertemuan ini merupakan kehendak Allah.

“Inilah kehendak Allah, walaupun banyak rintangan, dengan izin-Nya semua akan menjadi mudah,” ujar Ustad Khairul, mengajak para hadirin untuk terus mendoakan pasangan calon ini.

Anwar Hafid mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Ustad Khairul Anam dan seluruh warga pesantren atas sambutan hangat dan dukungan yang diberikan.

“Kami sudah berjuang tanpa henti, dan semua ini kami lakukan untuk masyarakat Sulawesi Tengah,” kata mantan anggota DPR RRI dua periode itu.

Baca Juga :  Warga Kelurahan Talise Antusias Sambut Calon Wakil Gubernur dr. Reny Lamadjido dalam Dialog Terbuka

Dalam kesempatan tersebut, Anwar Hafid memaparkan program unggulannya, ‘Berani Harmoni,’ yang menekankan pentingnya kesetaraan pendidikan di pesantren dengan sekolah umum.

“Kami ingin pesantren di Sulawesi Tengah memiliki status yang sama dengan sekolah negeri, agar para santri memiliki peluang yang setara,” jelasnya.

Selain itu, pasangan ini menegaskan komitmennya terhadap kemajuan pendidikan dan kesehatan di Sulawesi Tengah.

Menurut Anwar, pendidikan yang kuat, terutama di lingkungan pesantren, sangat penting dalam menghadapi berbagai tantangan, termasuk bahaya narkoba.

“Pesantren adalah benteng terakhir dalam menjaga moral generasi muda. Kami akan terus mendukung pendidikan agama untuk menjaga kualitas generasi penerus bangsa,” tutur dr. Reny.

Baca Juga :  Gapoktan Donggala Siap Menangkan Anwar Hafid - Reny Lamadjido di Pilgub Sulteng 2024

Kunjungan ini memperlihatkan komitmen Anwar Hafid dan dr. Reny Lamadjido untuk mewujudkan visi mereka dalam Pilgub Sulawesi Tengah 2024, berharap amanah dari masyarakat untuk membawa Sulawesi Tengah ke arah perubahan yang lebih baik. **

Pos terkait