Konsumsi LPG Non Subsidi di Sulawesi Naik 66 persen.

MAKASSAR, CS   Pertamina Regional Sulawesi mencatat tren konsumsi LPG non subsidi rumah tangga di Sulawesi meningkat dari tahun 2019 ketahun 2020.

Trend realisasi peningkatan konsumsi  itu tercatat masing-masing untuk jenis tabung bright gas baik 5.5 kg dan 12kg naik hingga mencapai 66persen dari tahun 2019.

Sesuai data, konsumsi LPG non subsidi pada tahun 2019 hanya sebesar 22.432Metrik Ton. Tahun 2020 konsumsinya Naik menjadi 37.140 Metrik Ton.

Unit Manager Comm, Relations and CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali, menyatakan, masyarakat di Sulawesi sudah mulai beralih menggunakan LPG sesuai peruntukkannya.

Baca Juga :  Kalla Toyota Trust Serahkan Hadiah Smart TV, Smartphone, dan Sepeda Lipat Ke Pelanggan

Bila dirinci sesuai dengan jenis produknya, Bright Gas 12 Kg mengalami peningkatan hingga 88persen dan Bright Gas 5.5 kg mengalami peningkatan hingga 33 persen pada tahun 2020 dibandingkan tahun 2019.

“Dari situ terlihat tren peningkatan penggunaan LPG Non-Subdisi yang diharapkan terus berlanjut untuk mencapai tujuan LPG tepat sasaran di Sulawesi,” jelas Laode.

Dia menambahkan,  masyarakat khususnya kalangan menengah keatas telah mendukung upaya LPG tepat sasaran di Sulawesi.

Itu karena beragam kenyamanan dan kemudahan yang diperoleh dari produk bright gas. Mulai teknologi DSVS (Double Spindle Valve System) yang membuatnya lebih aman dengan teknologi katup ganda untuk mencegah kebocoran tabung.

Baca Juga :  MUI Sulteng Serukan Lawan Kekerasan dan Aksi Teror

“Pandemi COVID-19, masyarakat juga dengan mudah dapat melakukan layanan pesan antar bright gas melalui Pertamina Call Center 135 agar dapat langsung diantar ke rumah,”paparnya.

Dibagian lain, Laode mengemukakan bahwa bulan Februari 2021, Pertamina akan memberi promo spesial bagi pelanggan setia bright gas.

Mulai dari promo potongan harga Rp5.000 dalam setiap pembelian refill bright gas 5,5 kg dan potongan harga Rp10.000 setiap pembelian refill bright gas 12kg.

Khusus bagi masyarakat yang membeli bright gas di Alfamidi  Makassar, Gowa dan Maros, promo berlaku mulai tanggal 1 sampai 14 Februari 2021.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Ajak Masyarakat Dukung PT Vale

Selain itu, dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional, setiap pembelian tabung perdana atau refill Bright Gas di Bright Store, masyarakat juga bisa mendapatkan bonus susu cair dan snack yang dijual di Bright Store hingga 28 Februari 2021.

Terdapat promo menarik bagi masyarakat yang dapat dicek syarat dan ketentuannya di website www.brightgas.co.id dan menghubungi Pertamina Call Center 135.

“Apabila masyarakat mengalami kesulitan atau membutuhkan informasi terkait ketersediaan LPG dan BBM, masyarakat dapat menghubungi layanan pelanggan 24 jam melalui Pertamina Call Center 135,”pungkasnya.(***)

Pos terkait