Pemkab Sigi Pacu Program Rehab Rekon Pasca Bencana

Wakil Bupati Sigi, Samuel Yansen Pongi (tengah) saat memimpin rapat Evaluasi Pelaksanaan Rehab Rekon Pasca-bencana 2019-2020, di Kantor Bupati, Senin 8 Maret 2021 lalu. (FOTO : IST)

SIGI, CS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi memacu percepatan program rehabilitasi dan rekonstruksi (Rehab Rekon) pasca bencana.

Dikutip channelsulawesi.id dari website sigikab.go.id, Rabu 16 Maret 2021, Wakil Bupati Sigi, Samuel Yansen Pongi menegaskan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pelaksana Rehab Rekon agar secepatnya mencari solusi atas Kendal-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program itu. Agar yang telah direncanakan dapat terealisasi dan memberi manfaat bagi masyarakat, khususnya terkait dengan sektor perumahan dan pemulihan ekonomi.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Lawan Covid-19, Pemkab Sigi Ajak Masyarakat Hidupkan Gotong Royong

“Yang diketahui oleh masyarakat adalah, pemerintah harus hadir. Oleh karena itu saya sangat berharap perangkat daerah mampu melaksanakan dan menuntaskan terkait dengan program-program rehabilitasi dan rekonstruksi pasca-bencana ini,” tekannya.

Wabup menyampaikan, penegasan percepatan Rehab Rekon itu telah disampaikannya dalam rapat evaluasi pasca bencana bersama OPD. Diantaranya Bappeda, BPBD, Dinas PMD, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Dikbud, Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perindag, Dinas Lingkungan Hidup.

Baca Juga :  Aparat Gabungan di Bahodopi Razia Knalpot Racing

“Dalam rapat yang dilaksanakan Senin 8 Maret 2021 lalu bersama sejumlah OPD. Sektor yang menjadi sasaran pembahasan, diantaranya sektor perumahan, infrastruktur, sosial dan ekonomi, sesuai dengan dokumen rencana rehabilitasi dan rekonstruksi pasca-bencana tahun 2019-2020,” tandasnya. **

Pos terkait