Pemkab Sigi Open pada Investor

Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi (kemeja putih), yang menghadiri Central Sulawesi Investment Webinar Forum 2021, dalam rangka Perayaan Hari Ulang Tahun ke 57 Provinsi Sulawesi Tengah 2021, yang dilaksanakan Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Sulawesi Tengah bekerjasama Kementerian Investasi/BKPM RI Kamis 27 Mei 2021. (FOTO : Humas Pemprov Sulteng)

SIGI, CS – Pemerintah Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng)  mengatakan sangat open (terbuka) kepada investor yang ingin berinvestasi di daerah tersebut.

“Kabupaten Sigi sangat terbuka menyambut investor. Lebih khusus lagi yang sejalan dengan visi Pemerintah daerah, yaitu Mewujudkan Kabupaten Sigi yang Berdaya Saing berbasis Agribisnis,” ucap Wakil Bupati Sigi, Samuel Yansen Pongi, yang menghadiri Central Sulawesi Investment Webinar Forum 2021, dalam rangka Perayaan HUT ke 57 Provinsi Sulteng Tahun 2021, yang dilaksanakan Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Sulteng, bekerjasama Kementerian Investasi/BKPM RI, Kamis 27 Mei 2021.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Rapat Monitoring dan Evaluasi Pembangunan di Wilayah Pasca Bencana, Ini Laporan Bupati Sigi

Kata Samuel, Seiring dengan potensi daerah, Pemkab Sigi lebih fokus kepada investasi di Bidang Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perikanan, Pariwisata serta kegiatan-kegiatan Sentra Produksi Rakyat.

Terkait acara Webinar Investasi yang diikutinya, Samuel mengatakan, kegiatan itu sangat bermanfaat. Karena segala potensi investasi unggulan yang ada di setiap Kabupaten/kota se Provinsi Sulteng, telah terpetakan dengan akurat.

“Sehingga dengan itu semua, investor yang berminat dapat berinvestasi dengan lebih spesifik,” terangnya.

Sebelumnya, Menteteri Investasi/BKPM RI, Bahlil meminta daerah-daerah di Sulteng, agar tidak mempersulit investor saat ingin masuk di daerah. Karena akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah.  **

Pos terkait