Pemkab Sigi Bahas Huntap dengan Buddha Tzu Chi

Bupati Sigi Mohamad Irwan, melakukan pertemuan sekaligus koordinasi dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia di Tzu Chi, di salah satu tempat di Jakarta belum lama ini. (FOTO : IST)

JAKARTA, CS – Bupati Sigi Mohamad Irwan, melakukan pertemuan sekaligus koordinasi dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia di Tzu Chi, di salah satu tempat di Jakarta belum lama ini.

Pertemuan Bupati Sigi tersebut, bersama sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh. Basir, Asisten Bid. Ekonomi dan Pembangunan Iskandar Nongtji, Perwakilan BPBD dan Kabag Humas Ariyanto dan diterima langsung oleh Hong Tjhin sebagai Sekretaris Umum Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Jhonny Chandrina sebagai Relawan Buddha Tzu Chi, dan Puspawati sebagai kordinator pendampingan Rekonstruksi di Wilayah Sulawesi Tengah.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Rakor Bersama Seluruh Camat, Ini Intruksi Bupati Pasangkayu

Dalam pertemuan itu, Bupati Sigi sangat berterima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang selama ini telah membantu dalam pembangunan Huntap, maupun bantuan lainnya kepada Pemkab Sigi dan masyarakat Sigi lebih khususnya.

Dengan APBD yang terbatas, Bupati Sigi juga berharap, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dapat kembali memberikan bantuan dalam hal misi kemanusiaan kepada Pemkab Sigi, sesuai dengan misi cinta kasih dari Yayasan Buddha Tzu Chi.

Bupati Sigi menyatakan bahwa, Pemkab Sigi siap untuk menyediakan lahan di wilayah Pombewe yang berdekatan dengan lokasi Huntap saat ini. Lahan tersebut menurut Bupati Sigi disiapkan untuk fasilitas umum maupun sarana ibadah masyarakat yang tinggal di Huntap.

Baca Juga :  Dinobatkan Wisudawan Terbaik di Unhas, Kasman Lassa : Bukti Putra Donggala Juga Punya Kualitas

Hong Tjhin dalam penyampaiannya juga sangat mengapresiasi kunjungan dari Pemkab Sigi. Hong Tjhin meyakini kerjasama yang baik ini akan terus berlanjut.

Hong Tjhin juga menambahkan bahwa, Pemkab Sigi termasuk Bupati Sigi sangat tanggap saat terjadi bencana Gempa Bumi dan Likuifkasi yang terjadi 2018 lalu.

“Kedepan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dapat memberikan hunian yg aman, nyaman dan asri, bagi masyarakat yang terdampak bencana 2018 lalu,” harapnya

Pertemuan tersebut, Pemkab Sigi menyerahkan plakat dan piagam penghargaan kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, dan Pimpinan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. (MalOnline)

Pos terkait