Prodi Pendidikan Profesi Guru FKIP Untad Gelar Koordinasi Persiapan Pelaksanaan PPG Tahap II

Rektor Untad, Prof. Mahfudz (kiri) saat memberikan sambutan diacara pembukaan Koordinas pelaksanaan PPG tahap II tahun 2021, di salah satu hotel di Kota Palu, Rabu 19 Mei 2021. (FOTO : IST)

PALU, CS – Program studi (Prodi) Pendidikan Profesi guru FKIP Universitas Tadulako (Untad) menggelar Koordinasi Pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahap II tahun 2021, di Salah satu hote di Kota Palu, Rabu 19 Mei 2021.

Kegiatan itu dihadiri, Rektor Untad, Prof. Mahfudz, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Umum dan Keuangan, Ketua Dewan Professor, Dekan dan wakil Dekan FKIP, Kepala Sekolah dan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Dosen, serta Koordinator PPG dan jajarannya.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Lab Terpadu Untad yang Dibiayai SBSN Hari ini Diresmikan

Dalam sambutannya, Drs. Baharuddin, M.Si selaku Ketua Panitia PPG menyampaikan, kegiatan itu digelar setiap tahun. Untuk tahun ini, jumlah mahasiswa terdaftar di PPG tahap kedua sebanyak 197 orang, yang terdiri dari Bahasa Inggris 29 orang,  Guru SD 138 orang dan TJOK 30 orang. Kemudian, kegiatan ini juga diikuti 40 dosen, dan 36 guru pamong.

Dikesempatan yang sama, Dr. Ir. Amiruddin Kade selaku Dekan FKIP Untad mengataka, bahwa FKIP Untad terus berusaha meningkatkan kualitas untuk menghasilkan profesi guru yang handal.

“Prodi PPG merupakan prodi yang telah terakreditasi A di FKIP, disusul dua prodi lainnya. Meski begitu, kita tetap harus meningkatkan kualitas PPG kedepannya, mengingat masih banyak guru yang saat ini belum terakreditiasi. Pada momen ini pula saya sebagai pimpinan FKIP berterima kasih kepada semua pihak atas pencapaian yang telah dicapai saat ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Wajib, Warga Kota Palu di Wilayah Lock Mikro Efektif akan Dirapid

Dikesempatan lainnya, Rektor Untad menyampaikan apresiasinya FKIP yang telah memiliki tiga Prodi yang berakreditasi A, dari 13 Prodi yang ada.

“Selaku Rektor,  saya  memberikan apresiasi kepada FKIP, kerjasama dan  kekompakan merupakan cara untuk meraih hal itu. Saya harap fakultas lainnya dapat menghasilkan prodi-prodi  yang terakreditasi A kedepannya. Tak hanya sekedar acara koordinasi pada hari ini, Harapannya akan ada kegiatan yang keberlanjutan terkait PPG dan guru-guru yang tersertifikat kedepannya,” imbuhnya menutup. **

 

Pos terkait