Pasien Covid di RS Undata Ditemukan Gantung Diri

PALU, CS – TS (55) warga Gimpu, Kecamatan Kulawi Selatan, Kabupaten Sigi ditemukan gantung diri, di Kamar Mandi, Ruang Isolasi  Rumah Sakit Undata, Jalan RE Martadinata Kelurahan Tondo, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Senin 14 Juni 2021.

Korban merupakan pasien Covid-19 yang dirawat sejak 8 Juni 2021 di Ruang Isolasi. Korban ditemukan oleh petugas piket ruangan sekitar pukul 10.29 Wita,  dalam keadaan tergantung menggunakan Kain sarung.

Dikutip channelaulaweai.id dari media Alkhairaat.id, Kapolres Palu AKBP. Riza Faisal mengatakan, korban ditemukan saat mantri IO (26) melaksanakan Kontrol Pasien Covid di Ruang Isolasi.

Baca Juga :  Polda Sulteng Dalami Keterkaitan Penyelundup Sabu 7,3 kg dan Kasus Adik Plt Wali Kota Palu

“Saat mau kontrol pasien, IO tidak melihat adanya korban di Ruang Perawatan, kemudian IO menyampaikan ke AA (perawat-ree) bahwa salah satu pasien yang dirawat tidak ada di ruangannya, ” sebut Kapolres kepada Media Ini.

Kapolres mengatakan, AA kemudian melakukan pengecekan dengan cara mengintip dan melihat pasien  tergantung dalam kamar mandi dengan menggunakan sarung.

” AA langsung  memanggil H suster dan PM dokter untuk mencari kunci ruangan, untuk membuka ruangan Isolasi pasien Covid dan benar di kamar mandi ditemukan pasien tergantung di kamar mandi dan sudah meningggal dunia, “ujarnya.

Baca Juga :  BPBD - DPKP Palu Turun Tangan Atasi Kesulitan Air Bersih di Huntap Tondo 1

Kapolres mengatakan, berdasarkan keterangan dari Adik Almarhum, bahwa Almarhum pernah konsultasi ke RS Jiwa Madani.

“Hingga saat ini Jenazah masih diruang jenazah untuk menunggu keluarga (istri), ” Tandasnya. **

Pos terkait