Pisah Sambut Kapolres Morowali, Ini Pesan AKBP Bayu Indra Wiguno

Suasana lepas sambut Kapolres di Kabupaten Morowali, Kamis 12 Agustus 2021. (FOTO : channelsulawesi.id)

MOROWALI, CS – Kepolisian Resort (Polres) Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar lepas sambut untuk mantan Kapolres Morowali AKBP. Bayu Indra Wiguno dengan pejabat baru Kapolres Morowali AKBP. Ardi Rahanto.

Bayu Indra Wiguno yang akan menjabat Kapolres Palu Sulteng didampingi istri, juga langsung berpamitan kepada seluruh pejabat utama dan anggota Polres Morowali, serta pejabat Pemda Morowali.

“Selama menjadi Kapolres Morowali ada banyak kesan, pesan yang didapat serta tantangan yang dilewati,” ucap Bayu Indra Wiguno kepada wartawan pada acara pisah sambut di Mapolres Morowali, Kamis 12 Agustus 2021.

Baca Juga :  Palu Cycling Club Bersama 60 Pesepeda Sulteng Gowes 150 Km Menuju Tikke

Bayu Indra Wiguno juga berharap kepada seluruh anggota Polres Morowali agar tetap menegakan kepala dan jangan memandang kebelakang. Karena nantinya masih banyak tantangan kedepan.

“Selamat buat Kapolres yang baru. Semoga kepemimpinannya membawa organisasi lebih baik lagi,” pesan Bayu Indra Wiguno.

Disaat berpamitan menyalami satu persatu anggota Polres Morowali yang hadir pada acara lepas sambut ini, mantan Kapolres Morowali Bayu Indra Wiguno tidak sanggup menahan sedih dan meneteskan air mata.

Dikesempatan ini, Kapolres Morowali yang baru, Ardi Rahanto menyampaikan, bahwa keberadaan Polres Morowali ini untuk membantu Pemerintah daerah,  menciptakan keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah Morowali.

Baca Juga :  Proyek PT Vale Blok Bahodopi Dimulai, Menko Berharap 2,5 Tahun Selesai

“Pergi, meninggalkan kesan. Datang, membawa harapan,” ucap Ardi Rahanto.

Selanjutnya Kapolres Ardi Rahanto menyampaikan akan segera meningkatkan apa yang sudah dilakukan pejabat sebelummya, dan juga akan melihat hal-hal apa saja yang bisa dilanjutkan.

“Kami juga berharap dukungan dari masyarakat. Mari bersama sama menciptakan suasana tertib, aman dan tenang di Morowali,” harap Ardi Rahanto.

Berkaitan dengan pelayanan SIM yang hingga sekarang ini belum ada di Polres Morowali, Ardi Rahanto menyatakan sangat merespon apa yang menjadi keinginan masyarakat secara umum.

“Kami akan menindadak lanjuti. Mempelajari hambatannya. Perlu diketahui urusan itu bukan hanya di Polres saja, namun juga ada di kesatuan atas yang bisa memutuskan kapan Polres Morowali dapat memberikan pelayanan SIM. Tapi yang jelas, hambatannya bukan di Polres,”urai Ardi Rahanto.

Baca Juga :  Yudisium Mahasiswa Manajemen USN Kolaka Berlangsung Haru

Kegiatan itu digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dan dihadiri juga Bupati Morowali, Taslim. (MRM)

Pos terkait