Tim BKKBN Akan Integrasikan Klik KB dan Smart City Kota Palu

PALU,CS – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Kota Palu dr Royke Abraham mengikuti sosialisasi dan pelatihan secara daring bertajuk Informasi dan konseling secara Online Klik KB.

Acara yang difasilitasi Diskominfo Kota Palu, dilaksanakan di Ruang Coman Centre Rumah Jabatan Wali Kota Palu, Rabu 23 Maret 2022.

Kegiatan ini dibuka Direktur Bina Kualitas Pelayanan BKKBN Pusat, Martin Suanto dan tim lainnya. Pada kegiatan tersebut, hadir pula Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng, Teeny C Soriton, Kabid Aplikasi Diwkominfo Kota Palu, Kabid P2KB Kota Palu.

Baca Juga :  PT United Tractors Tanam 500 Pohon di Kecamatan Mantikulore

Royke menyebutkan bahwa kegiatan ini adalah upaya untuk meningkatkan akses Pelayanen KB bagi akseptor serta untuk mendapatkan Informasi dan konseting secara Online terkait program Keluarga Berencana(KB).

Sehingga dikembangkanlah aplikasi “Klik KB” dari pihak BKKBN Pusat Derektorat Bina Kualitas Pelayanan KB Bidang KBKR.

Tentunya dari pihak BKKBN Pusat melalui DP2KB Kota Palu melaksanakan sosialisasi dan pelatihan.

Rencananya ada sebanyak 40 bidan yang akan dilatih untuk mengikuti pelatihan penerapan aplikasi Klik KB.

Direncanakan dalam waktu dekat ini tim “Klik KB”Pusat akan berkunjung ke Kota Palu, untuk membantu Tim Smart City men-Integrasikan “Klik KB” ke “KotaPalu.go.id”.

Baca Juga :  Jurnalis di Palu Ikut Lokakarya Jurnalisme Kebencanaan. Ini Kesepakatannya

Sementara itu, Direktur Bina Kualitas Pelayanan BKKBN Pusat, Martin Suanto secara daring menyampaikan bahwa BKKBN telah mengembangkan aplikasi “Klik KB” untuk meningkatkan akses bagi akseptor  mendapatkan informasi dan konseling terkait program keluarga berencana (KB) di tengah pandemi Covid-19.

BKKBN melahirkan inovasi-inovasi baru yang didorong oleh prinsip diperlukan cara baru di era yang baru untuk generasi baru. Kami menyadari bahwa mayoritas yang menjadi target penting untuk menciptakan generasi yang unggul untuk Indonesia maju.(***).

 

 

 

 

Pos terkait