DPRD Sulteng Harap KPw BI Tingkatkan Sumber Perekonomian Daerah

 

DPRD Sulteng Harap KPw BI Tingkatkan Sumber Perekonomian Daerah

SULTENG,CS – Pengukuhan Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) digelar di Hotel Santika Palu, Senin 28 Maret 2022.

Pengukuhan dialkukan antara Dwiyanto Cahyo Sumirat sebagai KPw BI Sulteng yang baru menggantikan Abdul Majid Ikram.

Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura hadir langsung dalam pengukuhan ini. Sementara pimpinan DPRD Sulteng diwakili Ketua Komisi II, Yus Mangun. Turut hadir Wakil Wali Kota Palu dr Reny A Lamadjido.

Pengukuhan KPw BI Sulteng ini juga dihadiri langsung Deputi Gubernur Bank Indonesia Doni Primanto Joewono.

Baca Juga :  Kemarau, 50 Hektar Sawah di Witaponda Morowali Terancam Gagal Panen

Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pengukuhan Dwiyanto Cahyo Sumirat sebagai KPw BI Sulteng.

Sekaligus berterimakasih kepada Abdul Majid Ikram, KPw BI Sulteng sebelumnya atas dedikasi dan kerjasama yang terjalin baik dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng

Menurutnya, BI Sulteng merupakan salahsatu partner Pemprov Sulteng yang cukup berperan dalam mendorong percepatan pemulihan dan peningkatan sumber perekonomian daerah melalui realisasi fiskal yang optimal serta menciptakan lapangan pekerjaan baru dan sebagainya.

Peran BI Sulteng kata Gubernur membuat tingkat perekonomian Provinsi Sulteng tetap tumbuh tinggi meski masih dimasa lemulihan dari Pandemi Covid-19 kemasa endemi atau new normal.

Baca Juga :  Alimuddin Paada ke BPW-KKSS Sulteng, Tanamkan Prinsip Taro Ada Taro Gau

“Saat ini pertumbuhan perekonomian provinsi Sulteng tumbuh mencapai 11,9persen (YOY). Sehingga secara Nasional tingkat pertumbuhan perekonomian Sulteng berada di tingkat ketiga setelah Maluku Utara, dan Papua,”kata Gubernur.

Gubernur mengatakan, pertumbuhan perekonomian tersebut patut disyukuri dan dibanggakan oleh semua pihak yang telah beli dan berkolaborasi dengan baik.

Namun sambung Gubernur, meningkatnya pertumbuhan ekonomi ini juga pastinya akan membawa tantangan tersendiri yaitu perlunya pemerataan ekonomi bagi masyarakat, Sehingga setiap masyarakat juga ikut merasakan tingkat pertumbuhan ekonomi di Sulteng.

Sementara itu, Ketua Komisi-II DPRD Sulteng Yus Mangun juga mengucapkan selamat atas pengukuhan KPw BI Sulteng.

Baca Juga :  Fraksi Amanat Rakyat DPRD Sulteng Menilai Trend Peningkatan APBD Sulteng Tidak Kurangi Angka Kemiskinan

Menurutnya, Pemprov dan DPRD Sulteng menaruh harapan kepada KPw BI Sulteng yang baru agar bisa dan mampu mengemban tugas dan tanggung jawab serta dapat lebih meningkatkan sumber perekonomian daerah Sulteng dimasa mendatang.

Diakhir acara dilakukan jabat salam sebagai tanda ucapan selamat atas pengukuhan KPw BI Sulteng yang baru dan ucapan teriikepada KPw BI Sulteng lama.(***).

 

Pos terkait