BPS Pasangkayu dan Diskominfopers Bersinergi Sosialisasikan Sensus Pertanian

PASANGKAYU, CS – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pasangkayu bekerja sama dengan Dinas Kominfopers Kabupaten Pasangkayu menyelenggarakan sosialisasi Sensus pertanian, di Ruang Pola Kantor Bupati Pasangkayu, Rabu 7 Juni 2023.

Sosialisasi ini mengangkat tema “Mencatat pertanian Indonesia untuk kedaulatan dan kesejahteraan petani”.

Bacaan Lainnya

Dan di hadiri langsung Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa yang di dampingi Kepala Dinas Kominfopers Kab. Pasangkayu

Dikesempatan itu, Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Pasangkayu, Citra Dewi Said menyampaikan, sosialisasi bertujuan untuk mendata masyarakat dan mendorong pihak terkait, untuk lebih progresif menjalankan upaya pendataan menyeluruh di Pasangkayu.

Baca Juga :  Launching Aplikasi "Si Centing" Agar SulBar Bebas Stunting

Kegiatan pendataan ini dilakukan oleh petugas BPS dengan mengenakan pakaian (atribut) BPS berwarna hitam dan memakai topi hijau bertuliskan Sensus Pertanian 2023 beserta id card.

“Diharapkan agar masyarakat Pasangkayu bisa menerima kedatangan petugas BPS Pasangkayu dengan baik, dan memberikan data yang sebenarnya selama tahapan sensus berlangsung,” Ucap Citra.

Sementara itu, Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa yang membuka secara resmi sosialisasi sensus pertanian 2023 menyampaikan, Sensus dilaksanakan di seluruh Indonesia termasuk di Pasangkayu mulai 1 Juni hingga 31 Juli 2023.

“Melalui organisasi ini kita memiliki amanah untuk menjalin kolaborasi antara pemerintah dengan para petani, serta peran usaha dengan mengembangkan sektor pertanian yang berkelanjutan,” katanya.

Baca Juga :  Hadiri Syukuran Panen Padi di Desa Pangiang, Bupati Pasangkayu Minta Kadis Pertanian Tinjau Usulan Petani

Ia melanjutkan, dengan saling berbagi pengetahuan dan pengalaman peserta, dapat mencapai hasil yang lebih baik dan memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah.

Bupati berharap kepada semua pihak untuk memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya dalam diskusi dan sesi tanya jawab dan saling bertukar informasi berbagai pengalaman dan menggali solusi terbaik untuk kita hadapi di sektor pertanian.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Pasangkayu, Badaruddin,  menyampaikan, Diskominfopers berperan penting dalam publisitas yang baik dan terencana, yang diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya informasi dan media.

Baca Juga :  Mantan Napiter Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Dalam hal ini, bagi pelaku usaha pertanian, data yang bermutu akan sangat membantu untuk memproyeksikan potensi bisnis pada masa depan.

“Dan dihimbau bahwa Sensus pertanian bisa memperoleh hasil yang optimal jika masyarakat memberikan informasi secara benar, tidak menambah atau mengurangi fakta itu. Untuk itu sangat diharapkan peran insan media massa hadir mengedukasi masyarakat melalui pemberitaan,” imbuhnya. (HAMNAH)

Pos terkait