Perempuan PKS Siaga Songsong Pemilu

Suasana pelatihan perempuan siaga PKS Sulteng, di Kota Palu, Sabtu 17 September 2023. (FOTO : dok PKS Sulteng)

PALU, CS – Pelatihan Perempuan Siaga (Latansa) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tengah (Sulteng)  zona satu yang digelar selama dua hari, Jum’at 16  hingga Sabtu 17 September 2023.

Kali ini berdekatan dengan momentum pemilu. Sehingga suasananya dibuat relevan menyambut pemenangan PKS di 2024.

Bacaan Lainnya

Dalam amanat pemimpin upacara pembukaan Latansa, Ketua DPW PKS Sulteng, Muh. Wahyuddin kemudian mendorong perempuan PKS agar bersiap siaga dalam menyambut Pemilu. Sebab, panggilan pemenangan Pemilu 2024 hanya bisa dilaksanakan oleh mereka yang siap siaga.

Baca Juga :  Hardiknas, Wali Kota Palu Bacakan Sambutan Nadiem Makarim

“Berangkat dalam keadaan ringan maupun berat. Untuk mengukur sampai sejauh mana kesiapsiagaan kita,” kata Wahyuddin.

Selain bersiap siaga, menurut Wahyuddin perempuan PKS juga perlu melatih kedisiplinan menyambut pemilu. Olehnya Latansa kali ini diatur sedemikian rupa agar dapat dijalani secara disiplin.

“Kebersamaan latansa juga menjadi momentum mengokohkan kebersamaan anggota pks. Kalau selama ini hadir di tempat DPD masing-masing, maka pada hari ini, paling tidak ada anggota perempuan dari 7 dpd di zona satu, ” kata Wahyuddin lagi.

Selain itu menurut Wahyuddin, melalui momen Latansa, perempuan PKS  diharapkan bisa melatih kekompakkan. Sebab ada agenda-agemda yang hanya bisa dilaksanakan melalui kekompakan. Selain itu, PKS yakin bahwa kekompakkan itulah yang menjadikan PKS Menang di 2024.

Baca Juga :  Lepas Jenazah Iskandar Djaja, Wali Kota: Pengabdiannya Tak Dapat Terbayarkan

Selanjutnya, Wahyuddin menyatakan bahwa empat hal yang diharapkan terlatih melalui Latansa tadi harus pula dibangun oleh empat hal. Pertama momentum Latansa menjadi konsolidasi motivasi seluruh perempuan PKS. Sebab motivasi perempuan PKS harus sama.

“Kedua dorongan semangat. Kesiapsiagaan tanpa adanya dorongan semangat maka tidak akan mampu melaksanakan tugas yang diberikan kepadanya,” ujar Wahyuddin.

Ketiga yang perlu dimiliki menurut Wahyuddin adalah pengorbanan baik waktu, tenaga, harta dan lain sebagainya. Sebab jika tidak memiliki semangat pengorbanan maka malam ahad  akan menjadi malam paling nikmat untuk bersantai bersama keluarga. Tapi peserta yang hadir di Olovatu hari ini adalah mereka yang memiliki semangat pengorbanan.

Baca Juga :  Sakinah Aljufri Serahkan Beasiswa PIP Aspirasi pada 14.700 Pelajar di Sulteng

“Terakhir adalah jalinan rasa. Persaudaraan itu adalah soal rasa bagaimana kemudian satu sama lain betul-betul menghadirkan rasa kesetiakawanan, kepedulian, berbagi dst,” ungkap Wahyuddin

Inilah 4 hal yang bisa menopang 4 hal penting yang harus ada di Latansa. Wahyuddin berharal semoga Latansa menjadi menyebab datangnya pertolongan dan kemenangan PKS di 2024. **

Pos terkait