Tim Futsal PWI Sulteng Matangkan Persiapan Jelang Porwanas

PALU, CS – Tim Futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tengah terus melakukan persiapan jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2022 di Malang, Jawa Timur.

Untuk mematangkan strategi dan memperkuat fisik atlet, Tim Futsal PWI Sulteng melakukan safari tanding ke sejumlah Tim Futsal di Kota Palu.

Bacaan Lainnya

Manajer Tim Futsal PWI, Muchsin Siradjuddin mengatakan Tim pertama yang diajak Safari tanding adalah Tim DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Palu yang dilaksanakan di lapangan Futsal Jalan Gelatik, Sabtu 27 Agustus 2022.

Baca Juga :  Pemprov Sulteng Teken Kerjasama Dana Dukungan Manajemen Dengan Direktorat Perkebunan

Dipilihnya PKS Kota Palu, karena faktor kedekatan emosional dengan sejumlah wartawan yang sering meliput di desk politik.

“Safari tanding ini untuk membangun chemistry antar pemain dan membentuk mental bertanding kawan-kawan yang akan berlaga di Porwanas nanti.
Selain itu, momen ini juga sebagai ajang silaturahmi antar PWI dan PKS Kota Palu. Alhamdulillah tadi, strategi berjalan maksimal dan bisa menang. Semoga ini bisa menjadi penyemangat untuk kawan-kawan sebelum ke Porwanas,” kata Muchsin.

Wartawan Senior Radar Sulteng ini mengatakan, pekan depan, Tim Futsal PWI di bawah naungan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) akan melanjutkan safari tanding dengan tim-tim yang ada di Kota Palu.

Baca Juga :  Protes Tanggul Silebeta, HNST Datangi DPRD Sulteng

“Kami serius mempersiapkan tim menuju Porwanas. Karena target kami di Cabor Futsal adalah medali emas,”jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PKS Kota Palu, Moh. Handri Oktora turut mengapresiasi atas undangan bertanding dari PWI Sulteng.

Menurutnya, partai politik dan pers harus terus bersinergi, bukan hanya saat liputan, tetapi bisa dilaksanakan di berbagai momen, salah satunya dengan fun futsal.

“Alhamdulillah sehatnya dapat, silaturahminya juga dapat. Insya Allah, pada kesempatan lain, kita akan mengundang kembali tim futsal PWI untuk bertanding,” katanya.

Menurut Tora, sapaannya, partai politik sangat membutuhkan pers untuk menyebarluaskan ide-ide dan program kerja yang dilakukan perwakilannya di legislatif maupun eksekutif.

Baca Juga :  Sonny Tandra Minta Syarat Modal 20 Persen Dihapus Dari Proses Tender

“Kami doakan, semoga PWI Sulteng bisa berjaya di Porwanas nanti,” kata Tora.

Pertandingan Futsal antara PWI dan PKS berlangsung seru dan menarik, kedua tim bermain terbuka dan silih berganti saling menyerang. Namun, di akhir laga, tim PKS harus mengakui keunggulan PWI dengan skor Akhir 16-12 untuk kemenangan PWI. **

Pos terkait