Ketua Fraksi Hanura Sambut Positif Keputusan Politik PKB Usung Hadianto-Imelda

Ketua Fraksi Hanura DPRD Kota Palu, Irsan Satria. (FOTO : Channelsulawesi.id)

PALU, CS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, Irsan Satria menyambut positif atas keputusan politik yang diambil Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang kembali mengusung, Hadianto Rasyid, sebagai Calon walikota (Cawali) dan Imelda Lililana Muhidin sebagai Calon Wakil Walikota (Cawawali), di Pemilihan Walikota tahun ini.

Menurut Irsan Satria, dengan finalnya keputusan politikPKB itu, membawa angin segar bagi koalisi partai pengusung, Hadianto Rasyid – Imelda. Sebab, khususnya PKB dan Hanura adalah partai pengusung pertama yang membawa Hadianto Rasyid memenangkan Pilkada Tahun 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

Irsan mengatakan, kembalinya PKB dalam koalisi menambah vitamin bagi perjuangan politik untuk memenangkan Paslon Hadianto – Imelda.

Ketua Fraksi Hanura DPRD Kota Palu itu mengaku, dirinya sangat mengenal baik militansi perjuangan yang dimiliki kader-kader PKB di akar rumput untuk memenangkan kandidat.

“Kalau PKB kami (Hanura-red) akui seperti apa komitmen mereka di lapangan. Sangat baik dalam bersinergi. Terlebih, ketokohan H. Nanang yang saat ini menjadi ketua PKB, akan membawa energi baru dalam perjuangan pemenangan,” kata Irsan Satria, di Palu, Kamis 23 Mei 2024.

Baca Juga :  Makin Meresahkan, Politisi PKB dan PKS Kota Palu Minta Polisi dan Pemkot Seriusi Redam Aksi Begal

Pasca penyerahan rekomendasi dukungan PKB ke Hadianto Rasyid, di Jakarta kemarin. Politisi yang bersinar dari Dapil I Kota Palu itu, juga menyambut positif sikap Ketua PKB Kota Palu, H. Nananag, yang langsung merespon dan meminta seluruh kader dan pengurus DPC PKB Palu solid mendukung dan memenangkan Paslon Hadianto – Imelda, yang merupakan keputusan DPP yang bersifat final.

“Tentunya, Hanura dan PKB memiliki satu komitmen yang sama. All out menggamankan, mendukung dan memenangkan Bapak Hadianto-Imelda,” aku Irsan.

Irsan menuturkan, dukungan kepada Hadianto Rasyid untuk melanjutkan pembangunan Kota Palu tanpa alasan. Semua karena melihat kinerja yang dalam periode pertama yang sangat memuaskan masyarakat dengan raihan-raihan prestasi yang gemilang.

Irsan menguraikan, genap tiga tahun masa kepemimpinan Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid dan wakilnya dr. Reny Lamadjino. Sejumlah prestasi berhasil dikuri, mulai dari level provinsi hingga nasional.

Pasca dilantik, jum’at 26 Februari 2021 lalu. Hadianto –Reny telah menorehkan pretasi diantaranya, plakat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Kota Palu 5, tanggal 14 Oktober 2021, capaian itu membabwa Kota Palu penerima WTP 5 tahun berturut-turut.

Selanjutnya, terkait kecepatan pelayanan kepada masyarakat Wali Kota Palu menerima penghargaan Resident Administration System di Event Inews Indonesia Awards 2021, di Jakarta tanggal 24 November 2021.

Baca Juga :  Proses PAW Basmin Karim Sudah di KPU

Kemudian, Pemerintah Kota Palu meraih penghargaan terbaik ke-2 Kaist Award Tahun 2022 di Palu, 3 November 2022.

Pada 28 Februari 2023, Pemerintah Kota Palu meraih predikat kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2022.

Kota Palu juga menerima penghargaan dalam Anugerah Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD), di Jakarta 14 Juni 2023. Dalam ajang tersebut, Kota Palu meraih predikat terbaik 3.

Pada bulan Juli 2023 Kota Palu mendapat penghargaan sebagai Kota Layak Anak dengan Kategori Pratama.

Terkait penanganan stunting, Wali Kota Palu bersama Ketua TP PKK, menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI pada 21 Agustus 2023.

Berikutnya, Wali Kota Palu mendapat Penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra tahun 2022″, Kategori Kepala Daerah dan Pemerintahan dari KLHK RI pada 29 Agustus 2023.

Kemudian Wali Kota Palu menerima Penghargaan Adiwiyata Nasional di Palu, tanggal 4 oktober 2023.

Selanjutnya pada 23 Oktober 2023, Wali Kota Palu menerima penghargaan dari Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, terkait pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang telah melampaui target sebelumnya, yakni 85 persen.

Baca Juga :  Penyusun RKPD Diminta Prioritaskan Program Menyentuh Masyarakat Kecil

Kemudian, Pemerintah Kota Palu meraih prestasi sebagai pengelola Barang Milik Daerah (BMD) Terbaik 1 tahun 2023 dari Kemenkeu RI, 15 November 2023.

Berikutnya Kota Palu menjadi satu satunya daerah di Sulteng yang berhasil meraih predikat sebagai kota sehat tahun 2023, di Jakarta.

Pemerintah Kota Palu juga dinobatkan sebagai pemerintah daerah terinovatif se Sulawesi Tengah pada kegiatan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Award 2023 di Palu, 8 Desember 2023.

Kota Palu masuk 50 kabupaten/kota penerima Award Gerakan menuju Smart City 2023, tanggal 8 Desember 2023.

Pemerintah Kota Palu juga meraih predikat penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023 dari Ombudsman RI, di Jakarta, 14 Desember 2023.

Kemudian, Wali Kota Palu dinobatkan sebagai kepala daerah pendukung pengelolaan zakat terbaik nasional oleh Baznas RI, 1 Maret 2024.

Penghargaan terbesar yang berhasil diraih Kota Palu adalah Piala Adipura kategori kota sedang tahun 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, 2 Maret 2024.

“Pasca bencana alam dan non alam (Covid) di Kota Palu, setiap tahun terjadi peningkatan PAD kita, bahkan tahun 2024 Pemerintah Kota Palu menargetkan PAD naik hingga Rp1,6 Triliun. Jadi tidak ada alasan, harga mati lanjutkan,” tandas Irsan. **

Pos terkait